Berita Smartwatch

Cuma Rp 400 Ribuan! OnePlus Band Mampu Bertahan 14 Hari

OnePlus Band Feature

Gadgetren – Mengikuti jejak perusahaan lain di bawah naungan BBK Electronics (OPPO, vivo, dan realme), akhirnya OnePlus secara resmi meluncurkan smartband pertamanya di India yang bernama OnePlus Band.

Secara sekilas, OnePlus Band mempunyai desain yang hampir mirip dengan HUAWEI Band 4. Namun smartband buatan OnePlus ini dibekali layar sentuh 1,1 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi 126 x 294 piksel yang dapat menampilkan konten berwarna dengan baik.

OnePlus juga telah menyediakan beragam Band Face dengan tampilan yang menarik untuk membuat tidak terlihat membosankan. Biasanya Band Face berisikan informasi jam, jumlah langkah, kalori terbakar, detak jantung, tanggal, dan lainnya yang dikemas secara ringkas serta estetik.

Tak hanya sampai di situ saja, penggunanya juga dapat melakukan kustomisasi wallpaper dari Gallery atau hasil foto sendiri dari handphone. Untuk melakukan navigasi antar menunya, pengguna cukup menyentuhkan jari ke layar.

OnePlus Band dapat terhubung dengan handphone menggunakan koneksi Bluetooth 5.0 LE yang stabil dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Pengguna juga dapat melakukan pengaturan maupun melihat data smartband langsung dari aplikasi OnePlus Health yang dapat diinstal di handphone bersistem operasi Android 6.0 atau di atasnya.

OnePlus Band Chain

Selain mampu menampilkan informasi waktu dan notifikasi pesan dari handphone, OnePlus Band juga hadir dengan fitur lainnya yang terdiri dari sensor pendeteksi detak jantung, pemantau kadar oksigen dalam darah (SpO2), pemantau aktivitas tidur, gyroscope, dan 3-axis accelerometer.

Untuk menjaga penggunanya tetap bugar, OnePlus Band juga dibekali dengan beberapa mode olahraga mulai dari elliptical trainer, row machine trainer, yoga, olahraga bebas, bulu tangkis, kriket, dan olahraga dalam atau luar ruangan (lari, berjalan, atau bersepeda).

OnePlus Band Ok

OnePlus mengklaim bahwa smartband ini memiliki sertifikat IP68 dan mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 5ATM (5 meter) sehingga dapat digunakan untuk aktivitas dalam air seperti berenang, polo air, gaya indah, dan masih banyak lagi.

Dengan baterai berkapasitas 100mAh, OnePlus mengklaim bahwa perangkat ini dapat bertahan selama 14 jam untuk pemakaian normal. Untuk saat ini OnePlus Band baru dijual di India dengan harga 2.499 Rupee atau sekitar Rp 483.159

Tinggalkan Komentar