Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y50 – Sudah Cukup Untuk Masa Kini?

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y50 Header

Gadetren – Selain seri V, vivo juga mempunyai seri Y yang menjadi lini handphone andalan untuk bertarung pada kelas menengah di Indonesia.

Sementara vivo Y50 merupakan salah satu handphone seri Y menarik yang hadir di Indonesia dengan mengandalkan chipset bertenaga dan irit dalam mengonsumsi energi. Apalagi baterainya mempunyai kapasitas besar.

Tak hanya itu, kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang dibawa oleh handphone ini terasa besar. Namun sebelum membeli vivo Y50, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangannya melalui informasi berikut ini.

Kelebihan vivo Y50

Kelebihan vivo Y50

vivo Y50 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core 2 GHz yang mempunyai performa cepat untuk ukuran kelas menengah. Sementara RAM dengan kapasitas 8 GB turut dibenamkan pada handphone yang satu ini.

Penyimpanan internal handphone ini sangat besar karena berkapasitas 128 GB sehingga memudahkan penggunanya untuk menyimpan banyak aplikasi, game, video, foto, lagu, maupun dokumen sekaligus. Apabila kapasitas internalnya hampir penuh, pengguna juga dapat menyematkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Melihat peluang di pasar Indonesia saat ini, vivo juga membenamkan baterai berkapasitas besar 5.000mAh di dalam handphone vivo Y50. Bahkan terdapat juga fitur 15W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Perangkat ini pun membawa desain yang kekinian, dimana layarnya memenuhi bagian depan dengan punch hole di kiri atasnya. Sementara layarnya juga mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD.

Punch hole ini digunakan untuk meminimalisir bezel pada bagian atas layar dan menyimpan kamera depan 16 MP. Beralih ke bagian belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Masih di bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Sebagai alternatifnya, vivo Y50 juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock untuk pembukaan kunci layar dengan wajah.

Funtouch OS 10 berbasis Android 10 sudah dibenamkan pada handphone yang satu ini. Tak hanya sampai di situ, vivo Y50 dibekali juga dengan port USB Type-C, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port jack audio 3,5mm.

Kekurangan vivo Y50

Kekurangan vivo Y50

Dengan harga yang menyentuh lebih dari Rp 3,6 jutaan, vivo Y50 belum dibekali dengan fitur NFC (Near-Field Communication). Padahal handphone kompetitor dengan kisaran harga di bawahnya sudah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, sensor NFC dapat digunakan untuk beragam kebutuhan mulai dari transfer data antar handphone secara cepat, pembayaran digital, pengecekan atau pengisian e-money, dan masih banyak lagi.

Fakta lainnya, kamera makro dari handphone ini hanya mempunyai resolusi 2 MP yang hasilnya akan terasa kurang bagus apabila dicetak pada kertas foto. Namun apabila pengguna vivo Y50 hanya ingin membagikan hasil foto dari kamera makronya di jejaring sosial atau aplikasi chat, maka kualitas gambarnya masih bisa dimaklumi.

Tinggalkan Komentar