Berita Smartwatch

Mulai Muncul di Situs Belanja Online, Ini Fitur-Fitur Apple Watch SE dan Watch Series 6

Mulai-Muncul-Di-Situs-Belanja-Online-Ini-Fitur-Unggulan-Apple-Watch-SE-dan-Apple-Watch-Series-6.

Gadgetren – Apple telah memperkenalkan produk wearable terbaru yang mempunyai harga murah pada perhelatan bulan September 2020 silam dengan menghadirkan Apple Watch SE dan perangkat lebih premium melalui Apple Watch Series 6.

Meskipun sudah dipasarkan secara global, hingga kini iBox Indonesia belum menjualnya secara resmi. Namun berdasarkan pantauan tim Gadgetren, jam tangan pintar keluaran Apple tersebut sudah mulai dijual di salah satu situs belanja online non resmi, yakni Tokopedia.

Namun demikian perlu diperhatikan kembali bahwa produk tersebut belum dijual secara resmi di Indonesia sehingga pembeli pun harus lebih berhati-hati dan teliti untuk bertanya kepada penjual soal garansi dan jaminan 100% barang original.

Secara sekilas, Apple Watch SE dan Apple Watch Series 6 dari segi tampilan membawa desain yang sama. Namun keduanya hadir dengan dua ukuran diameter yang berbeda meliputi 44mm dan 40mm.

Sebagai jam tangan pintar yang dirancang lebih terjangkau, Apple Watch SE dengan ukuran 44mm dijual senilai Rp 6.200.000, sedangkan untuk ukuran 40mm dibanderol Rp 5.800.000. Selanjutnya Apple Watch Series 6 dengan logo Nike mempunyai harga lebih mahal, dimana berukuran 44mm dibanderol Rp 8.700.000 dan ukuran 40mm dijual Rp 7.800.000.

Berikutnya untuk Apple Watch Series 6 biasa ukuran 44mm dijual Rp 8.500.000, sedangkan ukuran 40mm dibanderol Rp 7.600.000. Adapun Apple Watch SE memiliki beberapa fitur yang telah disematkan mulai dari akselerometer, giroskop, altimeter, deteksi detak jantung, pelacak waktu tidur, pendeteksi jatuh, dan pendeteksi cuci tangan.

Serupa dengan Apple Watch Series 6, Apple Watch SE menjalankan sistem operasi watchOS 7. Pada bagian depan, Apple Watch SE dan Apple Watch Series 6 mengusung layar Retina LTPO OLED dengan tingkat kecerahan 1.000 nits.

Apple-Watch-SE

Keduanya juga mendukung GPS, kompas pengukur arah mata angin, dan tahan hingga kedalaman air sejauh 50 meter. Apple Watch SE mengandalkan chipset Apple S5 64-bit Dual-Core dan dipadukan penyimpanan internal 32 GB.

Sementara Apple Watch Series 6 mempunyai fitur tambahan berupa pendeteksi tingkat oksigen dalam darah yang tidak tersedia di Apple Watch SE. Untuk dapur pacunya, Apple Watch Series 6 menggunakan chipset Apple S6 yang diadaptasi dari chipset Apple A13 Bionic dan dibekali pula dengan penyimpanan internal 32 GB.

Saat Apple menghilangkan fitur always-on display pada Apple Watch SE, berbeda dengan Apple Watch Series 6 yang masih mendukung fitur tersebut dimana diklaim 2,5 kali lebih terang dari pendahulunya. Baik Apple Watch SE dan Apple Watch Series 6 juga memiliki fitur cuci tangan dengan durasi timer yang sesuai dengan protokol kesehatan pandemi COVID-19.

Tinggalkan Komentar