Berita Perangkat Pintar

Bawa Fitur Tap AF, Canon Rilis Kamera Mirrorless EOS M50 Generasi Terbaru di Indonesia

Canon-EOS-M50-MII-Header.

Gadgetren – Canon melalui PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia telah meluncurkan kamera mirrorless terbaru bernama Canon EOS M50 Mark II.

Suksesor dari Canon EOS M50 ini menghadirkan desain kamera yang ringkas dan mudah digunakan untuk menyasar para kreator konten yang menyukai dunia fotografi dan videografi.

Monica Aryasetiawan selaku Director of Canon Business Unit PT. Datascrip menjelaskan bahwa Canon EOS M50 II memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam berkreasi menghasilkan foto yang indah dan video berkualitas 4K.

“Dengan fitur video dan fitur live streaming yang telah disempurnakan, pengguna dapat dengan cepat dan mudah untuk mengunggah serta membagikan konten video ke platform media sosial kapan pun dan di mana pun,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Dari segi performa, kamera mirrorless ini mengandalkan mesin pemrosesan gambar DIGIC 8. Dapur pacunya itu dipadukan dengan sensor kamera 24,1 MP CMOS APS-C. Selain itu, Canon EOS M50 Mark II telah mendapatkan peningkatan pada teknologi Dual Pixel CMOS AF dan Eye Detection AF sehingga memiliki kecepatan fokus dan akurasi tinggi pada subjek.

Fitur Eye Detection AF bisa digunakan pada mode Servo AF untuk pengambilan foto dan pada mode Movie Servo AF ketika merekam video. Dengan begitu ekspresi natural subjek tetap dapat ditangkap meski dalam kondisi bergerak.

Canon-EOS-M50-MI

Beralih ke kecepatan pengambilan gambar tanpa henti, Canon EOS M50 Mark II mampu mengambil gambar secara berkelanjutan hingga 7,4 frame per detik pada mode Servo AF dan 10 frame per detik pada mode One-Shot AF saat pemotretan secara LiveView.

Sementara untuk tampilan bingkai AF pada EVF atau layar LCD kameranya pun telah ditingkatkan agar lebih cepat dan halus dalam melacak fokus subjek tanpa mengalami jeda pada layar. Menariknya, EOS M50 Mark II menjadi kamera EOS pertama yang menggunakan secara penuh touch-sensitive display atau layar sentuh dengan fitur baru Tap AF.

Soal stabilisasi gambar, pengguna tak perlu khawatir karena Canon telah membenamkan Movie digital Image Stabilization (IS) pada EOS M50 Mark II guna membantu mengurangi guncangan saat perekaman.

Canon-EOS-M50-MII-Black-White

Berkat algoritma kontras AF yang telah ditingkatkan, pengguna juga dapat menikmati stabilitas AF saat perekaman video 4K menjadi lebih lancar dan minim guncangan meskipun tanpa menggunakan tripod. Kamera ini juga memiliki video slow motion dengan frame rate tinggi pada resolusi HD hingga 120p atau video time-lapse dengan kualitas 4K.

Pembesaran movie digital dalam Canon EOS M50 Mark II mampu menawarkan sekitar 3 sampai 10x di bagian tengah layar selama proses shooting yang dapat dikombinasikan dengan pembesaran optik pada lensa zoom untuk pengambilan gambar secara lebih dekat atau close-up.

Canon EOS M50 Mark II (body) dibanderol dengan harga Rp 10.500.000, sedangkan Canon EOS M50 Mark II kit 15-45mm IS STM dipatok dengan harga Rp 12.000.000. Sementara Canon EOS M50 Mark II kit 15-45mm IS STM atau 55-200mm IS STM seharga Rp 15.900.000.

Tinggalkan Komentar