Berita Smartphone

Rilis 12 Januari 2021 di Indonesia, Inilah Fitur Video Andalan OPPO Reno5

OPPO Reno5 - BoxPurple

Gadgetren – Melalui situs resminya, OPPO secara resmi telah mengonfirmasi bahwa handphone Reno5 akan menitikberatkan keunggulannya pada fitur videografi.

Bahkan pada tautan di situs resminya tersebut, OPPO telah memperlihatkan waktu peluncuran Reno5 yang jatuh pada tanggal 12 Januari 2021 mendatang di Indonesia.

Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager OPPO Indonesia mengucapkan bahwa OPPO telah memutuskan tanggal perkenalan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021. Sesuai janji OPPO, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video.

“Fitur-fitur video ini terdiri dari AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video (Live HDR dan Ultra Night Video). Semua fitur baru yang hadir di Reno5 ini akan memberikan keleluasan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial,” tambah Aryo.

Sebagai salah satu fitur video terbaru, AI Mixed Portrait yang hadir di Reno5 mempunyai kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Nantinya AI Mixed Portrait mampu menghadirkan efek video dengan eksposur ganda sehingga memungkinkan efek artistik yang menarik.

AI Mixed Portrait Reno5

Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda, dimana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang. Tentu saja AI Mixed Portrait akan membuat pengguna Reno5 mampu menghasilkan video yang kreatif.

Selanjutnya, Dual-view video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna Reno5 dan obyek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

Dual View Video Reno5

Tak kalah menarik, AI Highlight Video merupakan fitur yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya sekitar.

Pada kondisi kurang cahaya, kamera Reno5 akan menggunakan algoritma Ultra Night Video yang dapat mengoptimalkan kualitas video dan memastikan bahwa perekaman redup atau malam hari terlihat cerah, tajam, serta alami.

Saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera Reno5 akan menjalankan algoritma Live HDR untuk menangkap subyek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan detail terjaga.

AI Highlight Video Reno5

Pada 12 Januari 2021 nanti, OPPO tidak hanya memperkenalkan handphone Reno5 aja. Melainkan OPPO juga akan menghadirkan lini seri Reno5 yang akan terdiri dari beberapa perangkat di Indonesia. Selain Reno5, beberapa hari lalu tercatat bahwa perangkat dengan kode CPH 2145 terdaftar di sertifikat 72039/SDPPI/2020 pada situs dirjen SDPPI.

Sementara pada situs TKDN Kemenperin (Kementerian Perindustrian), perangkat tersebut terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31,85%. Sayangnya, kali ini varian Pro harus absen pada perkenalan lini seri Reno5 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar