Berita

Lolos TKDN! Eksistensi Varian Lain OPPO Reno5 di Indonesia Mulai Menyeruak

OPPO Reno5 Black

Gadgetren – Pada bulan Januari 2021 mendatang, OPPO akan meluncurkan seri Reno5 di Indonesia. Perangkat yang satu ini akan mendapatkan peningkatan dari sektor hardware khususnya kamera dibandingkan generasi sebelumnya.

Namun beberapa hari silam, OPPO secara resmi menyatakan bahwa varian Pro dari lini seri Reno5 tidak akan dihadirkan di Indonesia. Sepertinya terjawab sudah varian perangkat lain yang akan diperkenalkan OPPO di Indonesia.

Melalui situs sertifikasi postel dan juga TKDN Kemenperin (Kementerian Perindustrian Indonesia), OPPO terlihat mendaftarkan satu perangkat baru. Terungkap bahwa produk tersebut sudah didaftarkan OPPO pada 15 Oktober 2020 yang lalu.

TKDN Reno5 Varian Lain P3DN

Perangkat terbaru berkode CPH 2145 ini terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020. Sementara pada situs TKDN Kemperin, produk ini terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 31,85% yang membuktikan bahwa telah lolos melebihi nilai standar TKDN yang mencapai 30%.

Produk baru ini agak sulit diterka ketika dilakukan penelusuran menggunakan kode CPH 2145 karena tidak menunjukkan pencarian yang spesifik dan menjuru ke handphone baru OPPO. Sepertinya perangkat inilah yang dijanjikan OPPO untuk varian baru pada seri Reno5 di Indonesia.

Sayangnya masih belum dapat diketahui mengenai nama resmi perangkat ini di Indonesia. Apabila menilik dari kebiasaan OPPO sebelumnya, bisa saja handphone ini merupakan varian F dari lini seri Reno seperti Reno2 F dan Reno4 F.

TKDN Reno5 Varian Lain

Berarti semakin jelas bahwa ada kehadiran dua mode dari seri Reno5 yang akan hadir di Indonesia nantinya. OPPO sendiri akan segera memperkenalkan perangkat seri Reno5 di Indonesia pada awal Januari 2021 mendatang.

Lini seri Reno merupakan handphone kelas menengah dan atas yang biasanya tampil membawa desain menarik, warna fashionable, dan juga menghadirkan keunggulan utama pada sisi kamera dan video.

Keunggulan dan fitur yang dibenamkan ke seri Reno5  akan terasa wajar karena handphone tersebut sesungguhnya dikembangkan untuk menyasar golongan anak mudah terlebih bagi yang aktif pada media sosial dan kreatif untuk menghasilkan hal-hal baru.

Reno5 sendiri sangat mengunggulkan kemampuan videografi yang terlihat melalui beberapa fitur yang akan dibawanya seperti AI Monochrome Video, AI Live HDR video, dan AI Color Portrait. Nah bagi kamu yang ingin mengetahui perkembangan lini seri OPPO Reno5 dapat terus memantau situs Gadgetren.

Tinggalkan Komentar