Smartphone Sponsored Content

Kiat Memilih HP Yang Tepat Untuk Anak Bersekolah Dari Rumah

Samsung Galaxy A01 Core Video Call Sekolah di Rumah

Pada masa pandemi ini kegiatan bersekolah sebagian besar terpaksa harus dilakukan dari rumah.

Alhasil perangkat seperti smartphone kini diandalkan sebagai sarana proses belajar mengajar, mulai dari bertatap muka hingga mengerjakan ujian.

Maka dari itu, memilih sebuah smartphone untuk digunakan bersekolah dari rumah tidak boleh sembarangan karena harus memenuhi beberapa hal utama yang harus diperhatikan agar anak dapat belajar dengan nyaman.

Layar Harus Jelas Agar Mudah Dibaca

Layar merupakan komponen yang sangat penting untuk diperhatikan karena sebagai sarana di mana seluruh interaksi ditampilkan. Ditambah lagi anak pun harus menatap layar dalam waktu cukup lama sehingga layar harus dapat memberikan kenyamanan lebih.

Agar soal maupun materi pembelajaran dapat dibaca secara jelas dan tidak membuat mata cepat lelah, layar tentu setidaknya harus memiliki resolusi HD atau High Definition. Dengan begitu konten yang ditampilkan akan tampak tajam dan anak pun tidak akan kesulitan untuk membaca teks yang muncul.

Selain punya resolusi tinggi, layar juga harus punya ukuran yang besar agar anak dapat lebih leluasa berinteraksi dan tidak kesulitan untuk mengisi atau menekan sesuatu. Layar dengan bentang 5,3 inci pada Samsung Galaxy A01 Core atau 5,7 inci pada Samsung Galaxy A01 sudah tergolong optimal, namun bagi yang ingin lebih besar lagi tersedia juga Galaxy A11 yang memiliki layar 6,4 inci.

Tidak hanya punya layar besar dengan resolusi HD+ saja, ketiga smartphone tersebut sudah menggunakan panel PLS LCD yang mampu memberikan warna cerah dan sudut pandang yang bagus. Alhasil gambar akan selalu tampak jelas ketika dilihat dari manapun.

Samsung Galaxy A01 Core Video Call

Menunjang Untuk Video Call

Sekolah dari rumah tentunya tidak hanya sekedar menyelesaikan tugas atau membaca materi yang diberikan secara mandiri. Interaksi tatap muka menggunakan layanan komunikasi jarak jauh seperti video call menjadi salah satu bagian terpenting dari proses belajar mengajar.

Untuk bisa melakukan video call dengan baik, tentu smartphone harus dilengkapi kamera dengan speaker dan mikrofon yang mencukupi agar anak dapat mendengarkan apa yang disampaikan oleh guru dengan baik saat video call berlangsung.

Dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP untuk Samsung Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A01 Core serta 8MP untuk Samsung Galaxy A11, pihak guru akan dapat melihat anak secara jelas karena kamera mampu menangkap gambar dengan baik. Bahkan kamera belakangnya juga mumpuni untuk digunakan menjepret tugas sekolah jika dibutuhkan.

Dengan begitu anak akan dapat melakukan video call secara nyaman tanpa terkendala berkat kemampuan kamera maupun audio yang saling melengkapi satu sama lain secara seimbang.

Tahan Lama Digunakan Beberapa Sesi Belajar

Sama halnya seperti bersekolah secara fisik, proses pembelajaran dari rumah bisa saja dilakukan dalam beberapa sesi. Maka dari itu, memiliki smartphone dengan daya tahan baterai lama juga harus menjadi perhatian utama.

Jangan sampai anak harus repot-repot mengecas smartphone ketika tengah ujian atau lainnya sehingga mengganggu atau bahkan membuat proses belajar mengajar tertunda.

Baterai 3.000mAh yang disematkan di dalam Samsung Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A01 Core akan menjamin proses belajar mengajar berlangsung dengan lebih nyaman karena memungkinkan smartphone digunakan dalam waktu yang lama.

Sementara Samsung Galaxy A11 menawarkan ekstra dengan baterai 4.000mAh serta kemampuan pengisian cepat 15W. Kombinasi ini akan membuat anak lepas dari kekhawatiran soal baterai karena tidak hanya dapat bertahan lama saja melainkan dapat dicas secara lebih cepat.

Samsung Galaxy A01 Core Semangat Sekolah

Kinerja Lancar Untuk Mengerjakan Tugas

Dengan segala kebutuhan utama yang sudah disebutkan sebelumnya, kinerja menjadi pondasi utama agar seluruh kegiatan dapat dilakukan secara lancar. Kinerja juga akan langsung berpengaruh pada kenyamanan dan pengalaman penggunaan.

Kinerja yang mencukupi akan membuat konten, materi, maupun soal dapat dimuat lebih cepat sehingga anak tidak perlu harus kerap menunggu yang tentu akan membuat fokus lebih mudah terganggu.

Oleh karena itu, memiliki smartphone seperti Samsung Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A11 misalnya yang sama-sama sudah dilengkapi prosesor delapan inti akan aplikasi maupun berkas dibuka dengan cepat.

Belum lagi RAM 2GB pada Samsung Galaxy A01 dan RAM 3GB pada Samsung Galaxy A11 memungkinkan beberapa aplikasi untuk dijalankan secara bersamaan sehingga lebih mudah ketika harus membuka materi dan mengerjakan soal pada aplikasi yang berbeda.

Menariknya, Samsung Galaxy A01 Core walaupun punya RAM 1GB ternyata sudah menggunakan sistem operasi Android Go yang menawarkan kinerja lebih ringan dan aplikasi menjadi lebih hemat tempat penyimpanan sehingga bekerja lebih cepat untuk ukuran smartphone di kelasnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar