ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Sejutaan dan Dapat Bonus Kuota! Trio Handphone Samsung Ini Dukung Belajar Jarak Jauh

Galaxy-A11-Google-Classroom-Samsung-Semangat-Tetap-Sekolah.

Gadgetren – Untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ), Samsung Electronics Indonesia tengah menyelenggarakan program bernama Samsung Semangat Tetap Sekolah.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi orang tua di era PJJ adalah menyediakan perangkat handphone dan kuota internet bagi anaknya.

“Untuk itu Samsung menghadirkan handphone Galaxy A01 Core, Galaxy A01, dan Galaxy A11 dengan harga terjangkau beserta kuota internetnya. Tentunya ini bisa memberikan ketenangan bagi orang tua, supaya mereka bisa fokus memberikan semangat bagi anaknya untuk belajar dan sesuai dengan moto program ini, yaitu Semangat Tetap Sekolah,” ujarnya.

Program Samsung Semangat Tetap Sekolah ini berlaku hingga tanggal 31 Desember 2020. Menariknya, Samsung juga menyediakan cicilan hingga 12 bulan untuk pembelian Galaxy A01 Core, Galaxy A01, dan Galaxy A11 yang bekerja sama dengan Home Credit Indonesia mulai Rp 90 ribuan setiap bulannya.

Lewat program Samsung Semangat Tetap Sekolah, Galaxy A01 Core dapat diperoleh hanya seharga Rp 999.000 untuk varian RAM 1 GB + ROM 16GB dan Rp 1.149.000 untuk varian RAM 2 GB + ROM 32 GB.

Pembeli akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24 GB selama setahun dari Indosat Ooredoo dengan cukup melakukan pengisian ulang Rp 20 ribu setiap bulan. Bonus kuota ini tidak akan memotong nominal pulsa yang diisi oleh pelanggan.

Bahkan pengguna bisa mendapatkan tambahan paket kuota internet IMClass sebesar 30 GB dengan cukup membayar Rp 1, berlaku satu kali pembelian. Kuota IMClass dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi pembelajaran seperti Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu, Rumah Belajar, Zenius, serta akses ke situs 300 perguruan tinggi di Indonesia.

Galaxy-A01-Core-YouTube-Go-Samsung-Semangat-Tetap-Sekolah

Dari segi tampilan, Galaxy A01 Core mengusung layar berukuran 5,3 inci PLS berkualitas HD+. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6739WW yang dipercaya oleh Samsung dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas PJJ.

Terlebih lagi Galaxy A01 Core menggunakan sistem operasi Android Go yang menjadikannya 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi dan menghemat penggunaan RAM hingga 270MB. Dengan begitu, pengguna dapat membuka beberapa aplikasi bersamaan dan menghemat memori untuk menyimpan lebih banyak foto dan video.

Untuk menyimpan tugas sekolah atau pekerjaan rumah anak yang banyak, orang tua juga tidak perlu khawatir karena Galaxy A01 Core dilengkapi dengan slot memori card eksternal yang dapat menampung file hingga 512GB.

Galaxy-A01-Google-Classroom-Samsung-Semangat-Tetap-Sekolah.

Galaxy A01 Core juga memiliki fitur Google Go untuk membantu siswa melakukan pencarian sumber informasi dari internet. Selain itu, beragam aplikasi lain dari Android GO siap berkontribusi pada proses belajar-mengajar online di antaranya Camera Go untuk memaksimalkan hasil foto dari kamera belakang 8MP dan 5MP kamera depan serta Gmail Go untuk mengirim tugas.

Tak hanya Galaxy A01 Core saja, program Samsung Semangat Tetap Sekolah juga tersedia melalui paket bundling Galaxy A01 dan Galaxy A11 yang sudah dilengkapi dengan kuota internet dari Telkomsel. Yang mana masing-masing ditawarkan dengan harga spesial senilai Rp 1.249.000 untuk Galaxy A01 dan Rp 1.899.000 untuk Galaxy A11.

Pembeli bisa mendapatkan kedua handphone tersebut dengan kuota internet 48 GB selama satu tahun dari Telkomsel dengan cukup membayar Rp 32 ribu per bulan dari harga normal Rp 64 ribu per bulannya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar