Smartphone Sponsored Content

Harga Tidak Sampai 1 Jutaan, Samsung Galaxy A01 Core Cocok Untuk Sekolah Dari Rumah Berkat Android Go

Samsung Galaxy A01 Core Tetap Semangat

Belajar dari rumah saat ini telah menjadi salah satu metode yang dipilih untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi.

Beralihnya sekolah dari datang secara fisik menjadi virtual melalui internet tentu membutuhkan adaptasi. Nah untuk memudahkan proses adaptasi tersebut, memiliki perangkat yang dapat menunjang aktivitas online seperti Samsung Galaxy A01 Core akan sangat membantu.

Apalagi harga yang dimiliki oleh smartphone dengan sistem operasi Android Go ini sangat terjangkau sekali. Dengan harga tidak sampai 1 jutaan, fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A01 Core menjamin proses bersekolah dari rumah dapat berlangsung secara nyaman.

Salah satu alasannya, Samsung Galaxy A01 Core mempunyai layar berukuran 5,3 inci yang sudah memiliki resolusi HD+ (1480×720 piksel). Berkat layar besar dan resolusi tinggi, konten seperti materi pembelajaran yang penuh teks akan dapat dibaca dengan jelas tanpa membuat mata cepat lelah ketika harus melihat layar secara terus menerus.

Samsung Galaxy A01 Core Video Call

Ditambah lagi layarnya sudah menggunakan panel PLS LCD yang mampu menampilkan warna secara cerah serta sudut pandang yang lebar sehingga dapat dilihat dari segala sudut untuk menambah kenyamanan saat belajar.

Mempunyai layar yang optimal dari segi ukuran dan kualitas gambar tentu akan membuat bersekolah dari rumah lebih nyaman serta membuat interaksi menjadi lebih leluasa khususnya saat mengerjakan tugas.

Namun, dukungan kamera dan audio juga perlu diperhatikan karena menjadi salah satu fitur penting yang dibutuhkan. Seperti yang diketahui, saat ini bersekolah dari rumah identik dengan layanan video call yang dimanfaatkan sebagai pengganti pertemuan tatap muka langsung. Video call memungkinkan guru dan pelajar untuk berkomunikasi langsung dari jarak jauh secara virtual.

Dengan memiliki kamera depan 5MP dan dukungan mikrofon mumpuni, Samsung Galaxy A01 Core dapat memberikan pengalaman video call yang baik. Alhasil guru maupun teman dapat dengan jelas melihat dan mendengar kamu ketika berbicara.

Speaker yang disematkan di dalam Samsung Galaxy A01 Core juga memungkinkan kamu mendengar lawan bicara dengan baik. Sementara itu, tersedia juga kamera belakang sebesar 8MP yang bisa digunakan untuk memfoto tugas atau hal lainnya jika dibutuhkan.

Samsung Galaxy A01 Core Kamera

Aktivitas seperti video call tergolong sangat praktis, namun di sisi lain lebih menguras daya dibandingkan dengan hanya sekedar bertukar pesan. Untuk mengatasi hal yang satu ini, Samsung Galaxy A01 Core dibenamkan baterai berkapasitas mencapai 3.000mAh yang sudah tergolong memadai untuk masa kini.

Mempunyai baterai sebesar itu memungkinkan Samsung Galaxy A01 Core untuk  digunakan video call dalam waktu lama. Dengan begitu kamu tidak perlu harus sering repot-repot mengecas smartphone pada saat mengikuti beberapa sesi pembelajaran maupun saat tengah ujian.

Dengan memiliki segala fitur tersebut, Samsung Galaxy A01 Core akan membuat adaptasi bersekolah dari rumah menjadi lebih mudah sehingga dapat lebih fokus untuk belajar tanpa harus memikirkan halangan atau kendala di sisi perangkat.

Samsung Galaxy A01 Core Varian Warna

Namun yang tidak kalah pentingnya, smartphone harus mempunyai performa yang memadai untuk bisa melakukan itu semua karena jika tidak malah akan membuat frustasi akibat kerap harus menunggu konten dimuat.

Maka dari itu Samsung Galaxy A01 Core juga sudah dibekali prosesor delapan inti untuk memberikan kinerja yang mampu memenuhi berbagai kegiatan belajar mengajar secara lancar. Ditemani pilihan RAM 1GB dan 2GB, membuka beberapa aplikasi secara bersamaan akan lebih mulus sehingga bisa mencatat sambil membuka materi dengan lebih nyaman.

Namun yang paling menarik, Samsung Galaxy A01 Core berbeda dari kebanyakan smartphone lain di rentang harganya. Sistem operasi Android Go yang dibenamkan di dalamnya memungkinkan Samsung Galaxy A01 Core punya kinerja yang lebih optimal lagi.

Android Go memiliki keunggulan tersendiri berkat beban kinerja lebih ringan yang membuat Samsung Galaxy A01 Core dapat bersaing dengan smartphone lain yang punya harga di atasnya. Ditambah lagi, aplikasi juga jadi punya ukuran yang lebih hemat tempat penyimpanan sehingga dapat memasang aplikasi maupun menyimpan tugas yang dibutuhkan lebih banyak.

Harga Samsung Galaxy A01 Core mulai dari Rp 999.000 untuk RAM 1GB plus ROM 16GB varian dan Rp 1.149.000 untuk RAM 2GB plus ROM 32GB varian. Saat ini Samsung tengah mengadakan program Semangat Tetap Sekolah yang dapat memberikan keuntungan tambahan.

Tinggalkan Komentar