Berita Tekno

Evolusi Produk OPPO yang Hadir di Dunia Sepanjang Tahun 2020

OPPO X 2021 Tablet Mode

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan teknologi besar di dunia, OPPO selalu mencoba untuk menghadirkan beragam inovasi produk di setiap periodenya untuk membantu orang-orang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pada tahun 2020 pun OPPO telah menghadirkan beragam produk inovatifnya untuk mendampingi penggunanya dalam melewati tahun yang penuh tantangan ini.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa filosofi OPPO yang human-centric selalu berupaya mengembangkan produk bagus untuk para penggunanya. Hal ini sangatlah penting dan sudah OPPO lakukan sepanjang tahun 2020.

”OPPO dengan bangga mempersembahkan sejumlah produk menarik yang dapat menghadirkan kebahagiaan di musim liburan banyak orang. OPPO juga dapat menjadi hadiah menarik bagi orang yang dikasihi maupun diri sendiri dengan beragam pilihan perangkat pintar mulai dari OPPO Find X2 Series, OPPO Reno Series, OPPO Enco, dan OPPO Watch,” tambah Patrick.

Find X2 dan Find X2 Pro

OPPO Find X2 Pro Feature

Pada tahun 2020 OPPO secara resmi telah menghadirkan duo smartphone flagship andalannya di Indonesia, yakni Find X2 dan Find X2 Pro. Kedua perangkat ini sama-sama mempunyai layar 6,7 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Quad HD+ (3168 x 1440 piksel) yang mampu menampilkan konten dengan tajam serta jernih.

Berbekal chipset Qualcom Snapdragon 865 Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585) yang mampu menghadirkan performa sangat bertenaga untuk melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Apabila baterai Find X2 mencapai 4.200mAh, maka Find X2 Pro mempunyai kapasitas yang sedikit lebih besar mencapai 4.260mAh. Menariknya lagi, kedua handphone ini sama-sama mempunyai fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 38 menit.

OPPO Reno3 dan Reno4 Series

OPPO Reno4 Deskwood

Pada tahun 2020 OPPO juga meluncurkan handphone Reno3 Series dan Reno4 Series dengan fitur yang menarik. OPPO Reno Series identik dengan desainnya yang mulus, ringan, dan ramping sehingga menarik minat masyarakat Indonesia.

OPPO Reno4 Series menawarkan tampilan layar yang lembut dan casing belakang bertekstur sehingga terasa halus dan ergonomis saat digenggam dengan tangan. Selain itu, fitur Ultra Steady Video generasi terbaru memungkinkan penggunanya merekam video secara stabil walaupun dalam kondisi sedang bergerak.

Sementara Reno4 Pro dibekali dengan baterai 4.000mAh yang mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang hadir pada handphone ini diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 36 menit.

ColorOS 11

ColorOS 11 Reno4 F Black

Setelah melalui program beta, ColorOS 11 versi resmi pun telah diluncurkan untuk beragam handphone buatan OPPO. Namun untuk pembaruan sistem operasinya akan dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini baru Reno4 F, Find X2, Find X2 Pro, dan Find X2 Pro Automobili Lamborghini yang sudah mendapatkan versi resminya.

ColorOS 11 menghadirkan tampilan antarmuka yang dapat disesuaikan sesuka hati dan memberikan penggunanya kebebasan untuk mengekspresikan imajinasi. Penggunanya juga dapat menggunakan Always-On Display untuk mengubah tampilan layar smartphone menjadi lebih menarik, namun tetap hemat energi.

Pada sistem ini terdapat fitur Three-Finger Translate powered by Google Lens yang memungkinkan pengguna dapat menerjemahkan teks pada sebuah foto, gambar, atau screenshot dengan menyapu atau swipe layar handphone menggunakan tiga jari.

OPPO Watch

OPPO Watch

Sebagai salah satu produk andalan OPPO di tahun 2020, OPPO Watch dapat memantau detak jantung di saat pengguna beraktivitas sehari-hari atau berolahraga. OPPO Watch diklaim OPPO menjadi jam tangan pintar pertama dengan layar hiperboloid fleksibel 3D yang memberikan pengalaman ultra-frameless.

Perangkat ini juga dapat memantau aktivitas tidur dan olahraga. OPPO Watch mampu bertahan di kedalaman air hingga 5ATM atau 50 meter sehingga dapat digunakan untuk aktivitas air seperti berenang, polo air, dan lainnya. Dengan fitur yang ditawarkan, OPPO Watch bisa menemani penggunanya dalam melewati kegiatan hariannya.

OPPO TV dan OPPO 5G CPE Omni

OPPO TV S1 Room

Sebagai salah satu merek teknologi besar di dunia, OPPO telah mengubah fokus jangka panjangnya untuk menciptakan ekosistem IoT (Internet of Things) baru karena perangkat yang terkoneksi berarti menghubungkan lebih banyak orang.

OPPO menghadirkan tiga produk di tahun 2020 yang dapat saling terhubung, yakni OPPO 5G CPE Omni, OPPO TV S1, dan OPPO TV R1. Dikabarkan produk-produk ini akan segera hadir di Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

Untuk membangun rumah cerdas dan menghindari lag saat melakukan video call atau menonton streaming film dibutuhkan konektivitas yang baik. Oleh sebab itu, OPPO 5G CPE Omni dapat menjadi rekomendasi karena mempunyai koneksi pintar 5G yang didukung oleh teknologi inovatif.

OPPO TV S1 Feature

Hanya dengan memasukkan kartu SIM 5G, maka OPPO 5G CPE Omni mampu mengubah sinyal 5G menjadi sinyal Wi-Fi dan menyediakan jaringan berkecepatan tinggi yang stabil untuk berbagai perangkat seluler dan pintar di rumah penggunanya.

Desain produk ini cocok dengan ruangan manapun sehingga fokus penggunanya akan selalu tertuju pada orang-orang yang bersama berada di sekitar dan bukan pada teknologi yang digunakan. Namun perlu dicatat bahwa operator di Indonesia belum mendukung jaringan 5G.

Dengan kata lain, kita harus menunggu beberapa waktu ke depan agar jaringan 5G di Indonesia tersedia sebelum OPPO 5G CPE dapat digunakan dengan semaksimal mungkin.

OPPO TV S1 dan OPPO TV R1 akan tersedia dalam tiga model berbeda. Refresh rate 120Hz dan Variable Refresh Rate (VRR) yang canggih memungkinkan grafis acara olahraga dan tampilan game akan terlihat lebih halus dan alami. Dengan OPPO TV, menonton film saat liburan atau berkumpul untuk bermain video game bersama dengan sahabat menjadi lebih seru.

OPPO Enco X True Wireless Noise Canceling Earphone

OPPO Enco X Header

Earphone TWS ini dapat membantu penggunanya menghentikan semua gangguan di sekitar sehingga tetap fokus pada suara yang ingin didengarkan. Fungsi noise cancelling pada earphone mampu meredam suara bising di segala kondisi.

Perangkat ini juga dibekali dengan teknologi Dual ANC (Active Noise Cancellation), multi-level noise reduction management, dan natural communication yang mampu membuat suara terdengar dengan sangat jernih dan minim gangguan.

OPPO X 2021 dan OPPO AR Glass 2021

OPPO X 2021 Featur

Pada OPPO INNO DAY 2020, perusahaan teknologi ini menghadirkan OPPO X 2021 yang merupakan sebuah konsep smartphone yang dapat digulung. Perangkat ini menghadirkan layar OLED variabel yang dapat memperkecil atau memperbesar tampilan dari ukuran 6,7 inci menjadi 7,4 inci dan sebaliknya.

Selain itu, OPPO juga turut menghadirkan OPPO AR Glass 2021 yang merupakan kacamata Augmented Reality (AR) berukuran ringkas dan 75% lebih ringan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Solusi optik Birdbath merupakan bagian dari komponen inti OPPO AR Glass 2021 yang diterapkan untuk meningkatkan pengalaman yang lebih imersif kepada penggunanya.

OPPO AR Glass Feature

“Inovasi produk OPPO, baik dalam hal smartphone atau IoT selalu terinspirasi dari pentingnya nilai-nilai kemanusiaan dan berpusat pada kebutuhan aktual para pengguna. Produk OPPO telah berkembang, namun OPPO tetap setia dengan visi awalnya membuat produk hebat. Di masa mendatang, OPPO bertujuan untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih baik untuk pengguna serta orang-orang yang mereka cinta sehingga dapat meningkatkan produktivitas maupun kualitas hidup,” tutup Patrick Owen.

Tinggalkan Komentar