Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Advan G5 Elite Akan Segera Meluncur di Indonesia

Advan-G5-Elite-Header

Gadgetren – Tak ingin ketinggalan dengan vendor asing lainnya yang gencar meluncurkan handphone di akhir tahun, perusahaan seluler rasa lokal, Advan, dalam waktu dekat akan segera memasarkan produk terbarunya.

Handphone tersebut bernama Advan G5 Elite dan harganya sudah dikabarkan akan senilai Rp 1.090.000. Informasi ini dipublikasikan langsung melalui kanal media sosial Instagram-nya pada tanggal 18 Desember 2020.

“Advan G5 Elite akan segera meluncur di marketplace kami pada tanggal 21 Desember 2020 ya! Jangan sampai ketinggalan,” tulis admin @advanindonesia.

Dari sektor tampilan, Advan G5 Elite akan mengusung layar berukuran 6,1 inci dimana lebih kecil dibandingkan dengan Advan G5 versi triple camera. Selain ukuran layar, Advan G5 Elite juga mempunyai resolusi HD+ dengan teknologi IPS.

Soal performanya belum diungkap oleh Advan, namun demikian diduga perangkat ini akan menggunakan chipset yang sama dengan Advan G5 triple camera, yakni Unisoc SC9863A berteknologi fabrikasi 28 nm. Prosesor tersebut memiliki Octa-Core dengan kecepatan 1.6 GHz.

Sayangnya kali ini RAM yang dipadukan hanya berkapasitas 3 GB dan penyimpanan internalnya 16 GB. Penurunan kapasitas juga tampak pada baterainya dimana Advan mengabarkan kini sebesar 3.000 mAh atau lebih rendah dibandingkan baterai yang disematkan pada Advan G5 triple camera yang mencapai 4.000 mAh.

Advan-G5-Elite-layar.

Beralih ke kamera, Advan pun belum mengungkap lebih jauh resolusi yang akan diberikan oleh Advan G5 Elite. Meski begitu, dalam postingan gambar yang telah diunggah bisa terlihat bahwa Advan G5 Elite menggunakan konfigurasi dua kamera belakang. Kemudian pada bagian depan terdapat satu lubang punch hole di bagian tengah yang difungsikan sebagai kamera selfie.

Diperkirakan kamera utamanya akan masih mengandalkan resolusi 13 MP yang ditemani dengan lensa sekunder yang masih belum diketahui besarannya. Sementara bagian depan akan diberikan resolusi kamera 5 MP. Fitur lainnya yang juga kemungkinan akan dihadirkan meliputi Wi-Fi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 10.

Tinggalkan Komentar