Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! ADVAN G5 Bawa RAM 4GB dan Tiga Kamera Belakang

ADVAN G5 Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan lokal, ADVAN masih optimis bahwa produk buatannya laku di pasar Indonesia dan mampu bersaing dengan produk smartphone lainnya.

Hal terlihat dari peluncuran smartphone terbarunya di Tanah Air yang bernama ADVAN G5. Secara kasat mata, tiga kamera belakang yang terpasang pada produk ini mempunyai bentuk desain yang mirip dengan iPhone 11 Pro maupun iPhone 11 Pro Max.

Terdapat tiga kamera berbentuk bulat besar yang disusun menyerupai segitiga di dalam kotak pada bodi belakang ADVAN G5. Tiga kamera ini mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP (apertur f/2.2), sekunder 0,3 MP, dan tersier 0,3 MP.

ADVAN G5 Back

Menurut ADVAN, kamera utamanya dibekali dengan fitur AF sehingga dapat menyajikan foto yang baik. Sementara tiga kamera dapat dikombinasikan untuk menghasilkan foto dengan obyek yang terfokus berkat latarnya memiliki efek bokeh.

Untuk membantu foto di tempat gelap atau kondisi malam hari, ADVAN juga sudah menyematkan Highlight Flashlight di dekat kamera belakangnya. Smartphone ini juga menawarkan kamera depan beresolusi 5 MP (apertur f/2.2) yang diklaim dapat menghasilkan foto selfie dengan baik berkat kehadiran fitur Real-time Level 6 Beauty Effect.

Terdapat juga fitur Face Cute pada aplikasi kamera bawaannya yang menghadirkan beragam stiker dinamis untuk menghiasi wajah penggunanya saat berfoto selfie. Kamera depannya mempunyai dukungan teknologi Face AE yang secara otomatis dapat mengenali detil wajah untuk sistem keamanan Face ID.

Untuk membuatnya harganya menjadi murah, ADVAN G5 tidak disematkan sensor fingerprint sama sekali. Smartphone ini mempunyai layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan. Penggunaan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya membuat rasio bodi-ke-layar mencapai 85,3%.

ADVAN mempercayakan prosesor Octa-Core berkecepatan 1,6 GHz untuk menjadi dapur pacu dari smartphone ini. Sementara RAM 4 GB dipercaya untuk menangani multitasking aplikasi yang dilakukan oleh ADVAN G5.

ADVAN G5 TriCam

Penyimpanan internal yang hadir pada perangkat ini mempunyai kapasitas 32 GB. Namun apabila penggunanya merasa kapasitas internalnya kurang lega, maka dapat menyematkan kartu microSD pada ADVAN G5.

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang hadir pada produk ini diklaim ADVAN mampu bertahan selama satu hari dalam pemakaian normal. Tak ketinggalan juga dukungan Wi-Fi, Bluetooth 3.2, dan sistem operasi Android 10.0 sudah dibenamkan pada smartphone ini.

ADVAN G5 dijual secara ekslusif di e-commerce Shopee mulai tanggal 11 Mei 2020 dengan harga Rp 1.399.000.

Selama masa promosi terbatas, pembeli smartphone ini akan mendapatkan Earphone Wireless StartGo TWS2 secara gratis serta bundling kartu perdana AXIS dengan benefit berupa bonus kuota total 31GB/tahun, kuota TikTok 1GB/bulan, Internet Games 1GB/hari (365GB /tahun), dan Unlimited Access FreeFire, Mobile Legend, serta AoV.

Tinggalkan Komentar