Berita Perangkat Pintar

Kenalkan Ini Samsung The Frame, TV QLED 4K yang Bisa Jadi Bingkai Lukisan dan Foto

Samsung-TheFrame-Feature

Gadgetren – Tak hanya smartphone, Samsung selalu berinovasi dalam berbagai jenis perangkat elektronik rumah yang salah satunya merupakan televisi.

Untuk itu, Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncur TV QLED 4K artistiknya di tanah air yang bernama The Frame. Menurut pihak Samsung, produk ini memungkinkan penggunanya dapat menikmati banyak konten pada saat TV menyala dan menikmati karya seni ketika TV sedang dimatikan.

Dengan teknologi Quantum Dot LED, perangkat yang satu ini mampu menghadirkan gambar yang tajam dan jernih hingga resolusi 4K (3840 x 2160). Fitur HDR 10+ yang ada di dalamnya mampu menghadirkan detail gambar yang lebih jelas dan rinci pada setiap bagian konten video maupun foto sehingga bagian paling terang dan gelap terlihat dengan jelas perbedaannya.

Sementara dukungan Dolby Digital Plus, speaker 2.2CH, Dialog Enhancement, dan Woofer yang hadir pada perangkat ini mampu membuat pengalaman penggunanya lebih nyata ketika sedang menikmati konten video maupun game. Terdapat juga auto game mode, Game Motion Plus, dan Game Enhancer yang dapat memanjakan penggunanya ketika bermain game.

Samsung-TheFrame-Front

Perangkat ini juga sudah diverifikasi oleh asosiasi sertifikasi dan tes kelas dunia, VDE (Verband Deutscher Elektrotechniker) atas kemampuannya dalam memproduksi hingga 100% volume warna sehingga dapat menghadirkan gambar yang jelas dan jernih, meskipun konten video maupun foto sedang dalam kondisi paling terang atau gelap sekalipun.

Samsung The Frame ini mempunyai fitur Art Mode yang akan menghadirkan tujuh gaya tata letak yang berbeda dan 10 warna palette pilihan sehingga penggunanya dapat mendesain dan mempersonalisasikan seni sesuai dengan suasana hati dan selera. Melalui Art Mode ini, kamu dapat menikmati karya seni ketika sudah selesai menonton  TV.

Setelah Art Mode aktif, maka akan muncul Samsung Art Store yang akan memberikan akses ke lebih dari 1.000 karya seni dari pelukis dan fotografer ternama pada Museum Van Gogh di Belanda, Saatchi Art, The Albertina, Galeri Uffizi di Italia, Museum St. Petersberg di Rusia, Artspace, Sedition, Magnum Photos, Te Papa di Selandia Baru, Museo del Prado, dan masih banyak lagi.

Samsung The Frame Galeri

Penggunanya bisa menemukan karya seni yang menarik dengan bantuan pencarian berdasarkan warna atau prefensi pembuat karya seni di Art Store. Pihak Samsung Electronic Indonesia mengatakan kalau pembeli The Frame akan mendapatkan 1+3 bulan langganan ke Art Store. Sementara untuk langganan ke Art Store selanjutnya, penggunanya harus merogoh kocek sebesar Rp 69 ribu per bulannya.

Dengan kata lain, kamu bisa menempatkan The Frame di tempat favorit kamu layaknya sebuah bingkai foto maupun lukisan. Pada saat dipamerkan, Samsung The Frame menggunakan bingkai kayu yang benar-benar terlihat seperti bingkai lukisan atau foto. Namun bingkai tersebut dapat dicopot dan diganti dengan bentuk bingkai lain yang tersedia di toko Samsung.

Perangkat ini mempunyai fitur No Gap wall-mount with One Invisible Connection yang memudahkan pemasangan produk ini pada dinding, dimana penggunanya dpat memiringkannya ke samping, ke belakang, atau ke depan untuk tampilan ideal yang disesuai dengan ruangan penggunanya.

Samsung-TheFrame-bingkai

Mengikuti perkembangan produk Samsung saat ini, The Frame juga telah dibekali dengan asisten pintar Bixby yang memungkinkan penggunanya dapat mengendalikan tampilan TV dan membantu akses Art Mode menggunakan perintah suara.

Soal urusan konektivitas, The Frame sudah dibekali dengan port HDMI, USB, Component In (Y/Pb/Pr), Composite In (AV), LAN Ethernet, Digital Audio Out, RF In, HDMI A, HDMI Quick Switch, Wireless LAN, dan Anynet (HDMI-CEC).

Dengan fitur TV sekaligus karya seni ini, Samsung membanderol The Frame di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 20.999.000 untuk ukuran 55 inci dan Rp 26.499.000 untuk ukuran 64 inci.

Bagi kamu yang melakukan pembelian dari periode 27 November hingga 31 Desember 2019, maka akan mendapatkan bonus deco bezel, berlangganan Art Store 1+3 bulan secara gratis, dan cashback Rp 5.000.000.

Tinggalkan Komentar