Berita Laptop

Dynabook Rilis Portege X30W-J! Laptop Bertenaga yang Bisa Jadi 5 Mode Sekaligus

Dynabook Portege X30W-J Feature

Gadgetren – Dynabook telah meluncurkan laptop terbarunya yang bersertifikat Intel Evo, yakni Dynabook Portege X30W-J.

Dengan memiliki sertifikat Intel Evo, Portege X30W-J telah memenuhi persyaratan ketat dalam hal daya tahan baterai, kecepatan menyala (start-up), kemampuan prosesor, kehadiran Thunderbolt 4, dan WiFi 6 sebagaimana ditentukan oleh iterasi terbaru menurut tolok ukur Project Athena dari Intel dalam halaman pengalaman komputasi mobile.

Dari sektor hardware, Dynabook Portege X30W-J diotaki prosesor Intel Core i5 maupun i7 generasi ke-11 yang memiliki performa bertenaga untuk menjalankan software maupun game. Bahkan produk ini dibekali dengan pilihan RAM LPDDR4x dual-channel hingga 32 GB berfrekuensi 4266MHz yang mampu menangani aktivitas multitasking dengan mulus.

Selain memiliki kecepatan tinggi, penyimpanan internal PCIe SSD pada Dynabook Portege X30W-J mempunyai kapasitas hingga 1 TB sehingga mampu menyimpan banyak video, foto, software, game, lagu, dan dokumen sekaligus.

Laptop yang satu ini mempunyai kemampuan konvertibel 5-mode yang dapat diubah menjadi tablet untuk memudahkan pengguna menggambar maupun menuangkan ide-ide secara spontan. Kemudian jika dipasangkan dengan Windows Ink Workspace dan pena stylus opsional AES, pengguna bisa dengan mudah menulis di atas layar layaknya menggunakan pena di atas kertas.

Dynabook Portege X30W-J Tablet

Saat menggunakan stylus, keyboard secara otomatis akan dinonaktifkan sistem untuk menghindari kesalahan tekan tombol yang tidak disengaja. Selain laptop dan tablet, Dynabook Portege X30W-J juga bisa memasuki mode Tabletop, Presentation, dan Audience sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Dynabook mengklaim perangkat ini mampu bertahan hingga 16 jam dalam pemakaian normal. Selain itu, terdapat juga dukungan pengisian daya cepat dalam waktu 30 menit bisa terisi hingga 40%. Sementara fungsi Instant On pada Dynabook Portege X30W-J memungkinkan sistem menyala dalam waktu kurang dari satu detik melalui aktivasi biometrik wajah dan sidik jari.

Dynabook Portege X30W-J All Mode

Untuk koneksi nirkabel yang cepat dan andal, Dynabook Portege X30W-J telah dilengkapi dengan modul Intel 802.11ax (WiFi 6) + Bluetooth 5.1 terbaru. Produk ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat, koneksi periferal, dan transfer data dengan kecepatan tinggi.

Tak hanya sampai di situ, Dynabook Portege X30W-J juga menyediakan port HDMI berukuran penuh, port USB 3.1 Type-A, dan port jack audio 3,5mm. Sementara itu terdapat juga dukungan slot kartu microSD pada perangkat ini sehingga menghadirkan penyimpanan tambahan opsional.

Dynabook Portege X30W-J All

Dengan bodi berbahan magnesium alloy, Dynabook Portege X30W-J telah diuji sejumlah tes MIL-STD 810G yang membuktikan tahan banting. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin Airflow terbaru dari Dynabook serta kaki karet yang dirancang untuk pendingin dan stabilitas lebih baik.

Produk ini menggabungkan BIOS milik Dynabook, enkripsi, autentikasi wajah, dan sidik jari untuk memastikan data terlindung dari orang jahat. Dynabook Portege X30W-J sendiri tersedia di wilayah Asia mulai bulan Desember 2020.

Tinggalkan Komentar