Berita Laptop

Toshiba Portege X20W – Laptop Konvertibel Yang Kokoh dan Tahan Hingga 16 Jam

Toshiba Portege X20W Header

Gadgetren – Toshiba merupakan merek yang tidak terlalu dikenal sebagai pembuat laptop. Walaupun begitu mereka punya lini laptop yang sangat premium dan Portege X20W merupakan produk tebarunya.

Untuk bersaing dalam kerasnya pasar dunia laptop yang terus selalu berkembang, Toshiba kali ini melakukan perubahan struktur dan strategi. Dengan produk terbaru ini, Toshiba lebih fokus membangun kepercayaan para eksekutif yang membutuhkan perangkat kelas atas atau high-end dan mengembangkan laptop mereka sendiri tanpa pihak ketiga.

Ada tiga alsan yang dipaparkan kenapa para perusahaan lebih memilih Toshiba, yakni semuanya dibuat secara in-house, dapat diandalkan, dan 3 tahun garansi internasional. Salah satu yang cukup menarik merupakan BIOS yang digunakan pada laptop ini merupakan hasil pengembangan inhouse sehingga laptop akan lebih aman dan sulit dibobol.

Toshiba Portege X20W Atas

Oleh karena itu, Portege X20W sebagai laptop 2-in-1 yang diperkenalkan kali ini membuktikan kalau produk Toshiba memang patut diperhitungkan. Desain yang premium, kokoh, dan menawan langsung menunjukkan keahlian Toshiba. Bahkan laptop ini digadang sebagai yang paling ringan dengan bobot 1,1 kg dan tertipis dengan ketebalan 15,4 mm di kelasnya.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Portege X20W juga tidak main – main dengan prosesor Intel Core i7-7500U berkecepatan hingga 3,5 GHz, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB. Layarnya memiliki resolusi FullHD 1920 x 1080 piksel dalam bentang 12,5 inci yang tentunya mendukung sentuhan hingga 10 jari, anti-glare, dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4.

Toshiba Portege X20W Depan

Fitur lainnya meliputi speaker harman/kardon, USB Type-CTM Thuderbolt 3 dan USB 3.0 untuk mendukung segala jenis konektivitas tinggi. Baterai dari Portege X20W ini diperkirakan mampu bertahan hingga selama 16 jam habis dan juga terdapat fitur Quick Charge yang dapat mengisi hingga 5 jam penggunaan dalam waktu 30 menit saja sehingga dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari tanpa perlu takut baterai.

Portege X20W juga dilengkapi oleh fitur kemaanan yang terbilang cukup banyak, mulai dari kamera infra merah dengan pemindah wajah untuk Windows Hello, sensor pindai jari, Trusted Platform Module 2.0 (TPM), hingga teknologi Intel vPRO. Jadi buat kamu yang memang ingin laptop dengan sistem kemanan cukup lengkap tidak akan kecewa oleh Portege X20W.

Toshiba Portege X20W Belakang

Tentu saja untuk memberikan tingkat keamanan yang lebih optimal lagi, Portege X20W sudah menjalankan Windows 10 Professional 64-bit secara langsung. Harga Toshiba Portege X20W dengan segala spesifikasi dan fitur tersebut dibandrol mulai dari 25 juta. Cukup mahal memang karena laptop satu ini ditujukan untuk segmen enterprise, namun menurut apa yang saya lihat sejauh ini maka kamu tidak akan kecewa.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment