Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y1s – Sudah Cukup Untuk Sekarang?

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y1s Header

Gadgetren – Untuk menambah portofolio handphone kelas bawahnya, vivo sudah menghadirkan vivo Y1s di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Mengikuti tren kekinian, vivo Y1s mempunyai layar yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya. Sementara baterai yang dibenamkan pada handphone ini pun mempunyai kapasitas besar.

Meskipun spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkan menarik, namun kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Untuk itu, kamu dapat melihat informasinya sebagai berikut ini

Kelebihan vivo Y1s

Kelebihan vivo Y1s

vivo Y1s dibekali dengan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core 2 GHz dan RAM 2 GB yang sudah dapat menjalankan aplikasi dengan baik. Namun soal urusan game, sebaiknya pengguna handphone ini menggunakan setelan grafis menengah atau rendah agar dapat berjalan dengan lancar.

Untuk ukuran handphone Rp 1.699.000, penyimpanan internal berbasis 32 GB sudah terhitung merupakan kapasitas yang cukup besar. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menyematkan microSD hingga 256 GB pada slot yang disediakan.

Baterainya yang berkapasitas 4.030mAh diklaim vivo mampu bertahan lama dalam pemakaian normal berkat manajemen daya pintar yang dibenamkan pada vivo Y1s. Handphone ini mempunyai fitur Face Unlock yang memudahkan pengguna dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

vivo Y1s hadir dengan layar 6,22 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan teknologi Full-incell yang dapat menampilkan konten dengan baik. Poni yang hadir di atas layarnya digunakan untuk menampung kamera depan beresolusi 5 MP (apertur f/1.8).

Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 MP (apertur f/2.2) yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Apalagi pada aplikasi kamera bawaannya terdapat dukungan fitur AI Beauty, Video, dan Time-lapse.

Handphone ini sudah dibekali dengan Funtouch OS 10.5 berbasiskan Android 10 yang mempunyai beberapa fitur menarik mulai dari Split-Screen multitasking, Dark Mode, screenshot tiga jari, dan masih banyak lagi.

Kekurangan vivo Y1s

Kekurangan vivo Y1s

Sayangnya sensor fingerprint tidak dihadirkan pada perangkat ini, padahal ada handphone kompetitor di kisaran harga yang sama sudah dibekali sensor tersebut sehingga tidak hanya mengandalkan Face Unlock saja.

Dengan kapasitas baterai yang besar, vivo Y1s justru tidak hadir dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterai tidak akan berjalan dengan cepat.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar