Tips dan Trik

Cara Split Screen di HP Vivo dengan Cepat

Vivo X23 Symphony Edition Header

Gadgetren – Selain OPPO, kini Vivo pun dikenal di Indonesia sebagai perusahaan yang meluncurkan smartphone dengan kamera depan beresolusi besar memanjakan pencinta selfie.

Mengikuti perkembangan zaman, smartphone yang dikembangkan Vivo pun mulai memiliki fitur menarik, seperti sensor fingerprint di dalam layar, chipset bertenaga, hingga dua layar yang terdapat di bagian depan maupun belakang.

Namun ternyata masih banyak pengguna Vivo yang merasa penasaran cara melakukan split screen di HP Vivo. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu Quick Settings pada HP Vivo dengan menyapu atau swipe layar dari bawah ke tengah
  2. Pada menu yang muncul, Gadgeter dapat memilih menu Multi task dengan ikon yang berbentuk dua kotak sejajar
  3. Setelah aktif maka Gadgeter akan dihadapkan pada tutorial cara mengaktifkan fitur Split Screen pada HP Vivo
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka aplikasi yang didukung fitur Split Screen semaca YouTube
  5. Kemudian, Gadgeter dapat menyapu atau swipe layar dari atas ke bawah dengan merapatkan 3 jari
  6. Nantinya YouTube tersebut akan menggunakan setengah layar
  7. Sementara itu, Gadgeter dapat membuka aplikasi lainnya pada setengah layar sisanya misal Facebook
  8. Nantinya 2 aplikasi dapat berjalan langsung dalam satu layar yang menandakan bahwa fitur Split Screen di HP Vivo telah aktif

Bisa dibilang cari ini sangatlah mudah untuk diterapkan di HP Vivo, namun hal yang perlu diingat bahwa fitur ini baru aktif pada smartphone HP Vivo yang menggunakan sistem operasi Android Nougat ke atas.

Selain itu, aplikasi yang mendukung fitur Split Screen di HP Vivo pun terbatas, mulai dari YouTube, Email, Gmail, WhatsApp, Facebook, LINE, Telegram, browser, Chrome, Firefox, dan masih banyak lagi yang memudahkan penggunanya dalam hal multitasking.

Sebenarnya Split Screen ini bukanlah fitur yang istimewa hadir di HP Vivo saja, melainkan hadir juga di smartphone dengan sistem operasi Android lainnya sejak versi Nougat 7 diluncurkan ke dunia beberapa tahun lalu.

Apabila biasanya smartphone dengan sistem operasi Android pada umumnya dapat mengaktikan fitur Split Screen dengan menekan tombol Recent, namun berbeda pada HP Vivo yang harus menyapu atau swipe 3 jari dari atas ke bawah setelah aplikasi pertama dibuka.

Pada saat tampilan aplikasi pertama muncul pada setengah layar maka Gadgeter dapat langsung mencari aplikasi kedua untuk dibuka. Nantinya dua aplikasi akan hadir pada satu layar sekaligus.

Tinggalkan Komentar