Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! vivo Y1s Hadir Dengan Desain Warna Gradasi

vivo Y1s Feature

Gadgetren – vivo telah meluncurkan smartphone entry-level yang mempunyai baterai berkapasitas besar dan harga terjangkau di Kamboja, yakni vivo Y1s.

Sebagai smartphone kelas bawah, vivo Y1s mempunyai bodi plastik dengan warna gradasi menarik yang terdiri dari Aurora Blue dan Olive Black. Hal ini membuat produk ini tidak terkesan murahan.

Perangkat yang satu ini mempunyai dimensi 135,11 mm x 75,09 mm x 8,28 mm dan bobot 161 gram. Sementara layarnya menggunakan desain masa kini yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk tetesan air di atasnya.

Layarnya ini mempunyai lebar 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel). Berkat teknologi IPS LCD, membuat konten yang ditampilkan pada layar masih dapat dilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Selain membuat bezel menjadi kecil, poni smartphone ini juga digunakan untuk menyimpan kamera depan 5 MP dengan apertur f/1.8 yang dapat digunakan untuk foto selfie maupun fitur Face Unlock. Untuk menekan harganya menjadi murah, vivo tidak membenamkan sensor fingerprint pada smartphone yang satu ini.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat kamera utama beresolusi 13 MP ditambah apertur f/2.2 dan LED Flash. Sementara itu, baterai berkapasitas 4.030mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim vivo mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Sementara dapur pacu perangkat ini dipercayakan pada Helio G35 Octa-Core 2 GHz dengan teknologi fabrikasi 12nm dan GPU PowerVR GE8320. RAM 2 GB dipercaya untuk mendampingi chipset besutan MediaTek tersebut dalam menjalankan aktivitas multitasking.

Penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas yang mencapai 32 GB. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan pada vivo Y1s.

Funtouch OS 10.5 berbasiskan Android 10 yang dibenamkan pada smartphone ini mempunyai beragam fitur menarik mulai dari Dark Mode, dual split multitasking, Clone App, screenshot menggunakan tiga jari, dan masih banyak lagi.

Selain itu, vivo Y1s juga hadir dengan dukungan jaringan 4G-LTE yang mampu mengakomodasi internet dengan kecepatan tinggi. Tak lupa, fitur VoLTE yang dibenamkan pada perangkat ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan telepon melalui jaringan 4G-LTE.

Dukungan dua kartu SIM, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth 5.0, dan GPS telah hadir pada smartphone ini. Untuk saat ini, vivo Y1s hadir dengan harga US$109 atau sekitar Rp 1,6 juta di Kamboja.

Tinggalkan Komentar