Berita Smartphone

Lebih Canggih, Fitur Videografi di Reno5 Akan Jadi Fokus Utama

Reno5 Live HDR

Gadgetren – Apabila sebelumnya OPPO telah mengungkapkan hasil TKDN, desain bentuk, dan konfigurasi kamera dari Reno5, maka kali ini perusahaan handphone tersebut menghadirkan bocoran gambar resmi mengenai keseriusannya dalam menggarap sektor fotografi pada perangkat Reno5.

Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa respon masyarakat Indonesia yang besar pada handphone Reno4, terutama kehadiran beberapa fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada kameranya, membuat OPPO harus berpikir untuk menghadirkan sesuatu hal yang baru pada Reno5.

“Melihat tren yang berkembang di kalangan anak muda, terutama mengenai perekaman video, maka OPPO berkomitmen untuk menghadirkan fitur videografi smartphone pada tingkatan berikutnya,” tambah Aryo.

Beberapa seri Reno telah hadir dengan mengutamakan fitur video sebagai nilai jual utama, seperti pada handphone Reno 10x Zoom yang menghadirkan fitur dengan dukungan teknologi OZO dari Nokia yang meliputi Audio 3D dan Audio Zoom.

Reno5 Ilustrasi

Kedua teknologi tersebut berfungsi untuk meningkatkan kualitas perekaman suara pada Reno 10x Zoom. Dilanjutkan dengan Reno2 yang menghadirkan sistem penstabil gambar Ultra Steady Video dan Reno4 dengan membawa fitur yang disukai anak muda meliputi AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video.

Menariknya berkat kedua fitur ini, subyek dapat ditampilkan dalam warna sesungguhnya atau kita dapat memilih hanya beberapa warna tertentu yang tampil. Untuk itulah, Reno5 akan tetap mempertahankan beberapa fitur populer yang dimiliki oleh Reno4.

Namun Reno5 akan menghadirkan beberapa tambahan fitur baru yang salah satunya adalah AI Live HDR Video. Dengan hadirnya fitur ini, subyek pada video akan terlihat sangat jelas pada pengambilan gambar atau video dengan kondisi cahaya latar yang sangat kuat.

AI Live HDR Reno5 Feature

Dengan menghadirkan beberapa fitur videografi pada perangkat Reno5, diperkirakan OPPO akan membenamkan baterai berkapasitas besar yang dilengkapi dengan pengisian daya sangat cepat.

Apabila sebelumnya Reno4 menggunakan 30W VOOC Flash Charge 4.0, bisa jadi OPPO akan mengusung pengisian daya yang lebih cepat pada Reno5 mengingat OPPO masih mempunyai teknologi pengisian daya cepat yang lebih menarik seperti SuperVOOC Flash Charge.

Dengan bocoran mengenai Reno5, OPPO ingin mengisyaratkan bahwa fitur videografi yang nanti diperkenalkan pada perangkat terbaru ini akan memposisikan sesuatu yang berbeda dibandingkan pendahulunya.

Tinggalkan Komentar