Berita

Terungkap! OPPO Reno5 Versi Indonesia Akan Bawa Kamera Utama Beresolusi 64 MP

OPPO Reno5 Leak

Gadgetren – Sebelumnya OPPO Indonesia telah memberikan bocoran mengenai sertifikat TKDN dan gambar resmi dari handphone Reno5 yang akan hadir di Tanah Air tidak lama lagi.

Dari gambar tersebut, terlihat bahwa bentuk perangkat OPPO Reno5 sangat identik dengan Reno4. Dibandingkan dengan pendahulunya, perangkat ini memiliki perbedaan pada bagian kamera depan yang kini berjenis single punch hole.

Namun besaran mengapiksel dari kamera depannya sampai saat ini masih belum dapat diketahui. Nah kali ini OPPO mengungkapkan bocoran gambar mengenai desain kamera belakang dan megapiksel dari kamera utama perangkat ini.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO Reno5 akan membawa konfigurasi 64 Megapixel AI Quad Camera. Handphone ini akan menawarkan keunggulan kamera yang dilengkapi kecerdasan buatan sehingga dapat dipastikan beberapa fitur Artificial Intelligence (AI) pada Reno4 juga akan tersedia pada produk ini.

“Yang membedakan dengan Reno4 adalah besar megapiksel kamera yang diusung perangkat ini. Apabila Reno4 membawa kamera utama 48 Megapiksel, maka OPPO meningkatkan resolusinya pada Reno5 menjadi 64 Megapiksel,” tambah Aryo.

Reno5 menjadi suksesor Reno4 yang siap dihadirkan OPPO di Indonesia pada awal tahun 2021 mendatang. Kamera Reno5 mengusung konfigurasi Quad Camera yang memungkinkan produk ini membawa kamera utama, ultrawide, monokrom (hitam putih), dan portrait.

OPPO Reno5 Side Teaser

Satu hal yang dapat dikonfirmasi OPPO untuk saat ini adalah kamera utama 64 Megapiksel yang tertera pada tulisan di bingkai kamera Reno5. Tulisan tersebut juga mengonfirmasi mengenai fitur AI yang akan diusung.

Dengan adanya fitur AI pada Reno5, kemungkinan besar beberapa fitur AI populer yang sebelumnya hadir akan tersedia juga pada perangkat ini seperti fitur AI Color Portrait atau AI Monochrome Video.

Untuk saat ini, sudah ada beberapa konfirmasi mengenai spesifikasi handphone Reno5 mulai dari kamera depan yang berjenis single punch hole, kamera utama 64 Megapixel AI Quad Camera, dimensi, dan desain perangkat yang kurang lebih sama dengan Reno4.

Nantinya handphone Reno5 akan menggunakan sistem antarmuka ColorOS 11 terbaru dengan peningkatan fitur di dalamnya. OPPO sendiri baru hanya mengonfirmasi tentang kehadiran perangkat terbaru ini di Indonesia. Sementara produk yang akan ditawarkan oleh lini seri Reno5 belum dapat terkonfirmasi.

Tinggalkan Komentar