Berita Smartwatch

Cuma Rp 800 Ribuan! Mi Watch Lite Hadir di Indonesia dengan Daya Tahan 9 Hari

Xiaomi Mi Watch Lite Feature

Gadgetren – Selain Mi Watch, Xiaomi pun turut meluncurkan smartwatch terbarunya yang bernama Mi Watch Lite di Indonesia. Label “Lite” yang disematkan pada perangkat ini mengisyaratkan bahwa spesifikasi dan harganya lebih rendah dibandingkan Mi Watch.

Apabila Mi Watch mempunyai bentuk bulat mirip jam tangan, berbeda dengan Mi Watch Lite yang memiliki desain kotak mirip Apple Watch.

Produk ini hadir dengan layar sentuh yang mempunyai lebar 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel dan teknologi TFT LCD. Untuk membuat penggunanya tidak bosan, Xiaomi telah menghadirkan lebih dari 120 tampilan jam atau Watch Face yang dapat dikustomisasi sesuai selera.

Mi Watch Lite dapat terhubung dengan handphone melalui koneksi Bluetooth. Sementara untuk pengaturan dan pemantau berbagai aktivitas yang telah dilakukan di smartwatch ini, penggunanya dapat juga melihat melalui aplikasi Xiaomi Wear yang dapat diunduh dari Google Play Store untuk handphone berbasis Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS.

Notifikasi telepon, teks, dan aplikasi pada handphone dapat muncul dengan mudah di layar Mi Watch. Bahkan smartwatch ini dapat digunakan untuk mengontrol musik yang sedang berjalan di handphone.

Xiaomi Mi Watch Lite Face

Lebih lanjut lagi, Mi Watch Lite ini dibekali dengan sensor PPG yang diklaim Xiaomi memiliki akurasi tinggi untuk mendeteksi detak jantung selama 24 jam per hari dan memberitahukan pengguna ketika detik jantung melebih normal.

Data detak jantung istirahat selama 30 hari juga dapat disimpan pada aplikasi Xiaomi Wear untuk membantu memantau perubahan detak jantung jangka panjang. Sementara itu, Mi Watch Lite dapat juga menganalisis kualitas tidur pengguna dengan merekam data tidur lengkap seperti waktu tidur lelap, tidur sesaat, dan durasi tidur untuk membantu menjaga kebiasaan tidur yang baik.

Mi Watch Lite sudah dibekali dengan 11 mode olahraga yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas kebugaran pengguna setiap harinya, seperti lari outdoor, treadmill, sepeda outdoor, berenang di perairan terbuka, latihan bebas, berenang di kolam, kriket, trekking, jalan kaki, sepeda indoor, dan lari lintas alam.

Hampir mirip dengan Mi Watch, perangkat ini mampu bertahan 5 ATM atau 50 meter sehingga dapat digunakan untuk olahraga air seperti berenang. Perangkat ini juga dapat digunakan untuk memantau kalori yang terbakar, jumlah langkah, dan berapa kali penggunanya berdiri.

Xiaomi Mi Watch Lite Baterai

Dengan baterai berkapasitas 230mAh, Xiaomi mengklaim bahwa Mi Watch Lite ini mampu bertahan selama 10 jam dalam mode olahraga dengan GPS yang aktif berkelanjutan atau 9 hari untuk pemakaian normal. Sementara pengisian daya baterainya tergolong cukup cepat karena mampu mengisi dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 2 jam saja.

Xiaomi secara resmi menjual Mi Watch Lite mulai dari tanggal 15 Desember 2020 di Indonesia melalui Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga perkenalan Rp 799.000. Nantinya setelah promo selesai, maka harga normal perangkat ini menjadi Rp 899.000.

Tinggalkan Komentar