Berita Smartwatch

Cuma Rp 1 Jutaan! Xiaomi Mi Watch Dirilis di Indonesia dengan Banyak Fitur

Xiaomi Mi Watch Feature

Gadgetren – Setelah biasanya hanya membawa smartband Mi Band ke Indonesia, kali ini Xiaomi secara spesial menghadirkan dua smartwatch terbarunya yang bernama Mi Watch dan Mi Watch Lite.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengungkapkan bahwa kehadiran Mi Watch dan Mi Watch Lite menguatkan komitmen Xiaomi dalam menerapkan strategi Smartphone x AIoT di Indonesia. Keduanya dihadirkan bersamaan dengan dua handphone kelas atas Mi 10T dan Mi 10T Pro di Tanah Air.

“Xiaomi menghadirkan produk yang lebih menarik dan menggandeng lebih banyak mitra penjualan untuk bekerja sama sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan akses terhadap perangkat Xiaomi,” tambah Alvin.

Mi Watch hadir dengan desain bulat layaknya sebuah jam tangan dengan frame berbahan Poliamida yang diperkuat serat kaca sehingga membuatnya hanya memiliki bobot 32 gram saja. Sementara layar smartwatch ini mempunyai lebar 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel dan teknologi AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan terang serta tajam.

Xiaomi Mi Watch Basket

Xiaomi pun telah menyematkan teknologi Always On Display pada layar Mi Watch yang mampu menampilkan informasi penting dengan sebagian layar hitam sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Smartwatch ini juga dibekali lebih dari 100 Watch Face atau tampilan jam yang dapat diganti sesuai selera penggunanya.

Dengan baterai berkapasitas 420mAh, Xiaomi mengklaim bahwa Mi Watch mampu bertahan selama 50 jam dalam mode olahraga outdoor, 22 hari dalam mode baterai tahan lama atau 16 hari dalam mode pemakaian normal.

Xiaomi Mi Watch Baterai

Perangkat ini hadir dengan chip Airoha GPS kelas atas yang berteknologi fabrikasi 12nm dan mendukung pemosisian yang sinkron dengan empat sistem, seperti GPS, GLONASS, Galileo, dan BDS sehingga dapat mengoptimalkan penentuan posisi, jarak, dan gerakan dengan akurasi yang baik.

Soal urusan kebugaran, pengguna dapat mencoba 117 mode olahraga yang sudah terdapat dalam Mi Watch. Bahkan Xiaomi mengklaim perangkat ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 5 ATM atau 50 meter sehingga dapat digunakan untuk aktivitas air seperti berenang, polo air, dan lainnya.

Xiaomi Mi Watch Oranye

Selain mampu mendeteksi detak jantung, Xiaomi Mi Watch juga mampu memantau oksigen dalam darah dan aktivitas tidur. Dengan fitur yang lengkap ini, Mi Watch dijual resmi di Indonesia dengan harga normal Rp 1.599.000.

Nantinya perangkat ini bisa didapatkan di Indonesia mulai dari tanggal 22 Desember 2020 melalui Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga perkenalan Rp 1.499.000.

Tinggalkan Komentar