ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y51 (2020) – Cantik dan Bertenaga!

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y51 Header

Gadgetren – Menyambut tahun 2021, vivo memperkenalkan sebuah handphone baru bernama vivo Y51 (2020) yang dirancang secara khusus untuk menyasar para pengguna di pasar menengah.

Banderol harga yang hanya Rp 3.599.000 tentu membuatnya cukup layak untuk dipertimbangkan, apalagi handphone tersebut memang mempunyai sejumlah kelebihan yang mampu menutupi kekurangannya.

Supaya kamu semakin mantap saat mempertimbangkan untuk meminangnya, marilah kita bahas satu per satu kelebihan sekaligus kekurangan dari handphone baru vivo tersebut pada artikel kali ini.

Kelebihan vivo Y51 (2020)

Dari sejumlah pabrikan handphone, vivo menjadi salah satu perusahaan yang cukup pandai soal mempercantik tampilan perangkat-perangkat buatannya. Hal ini pun terbukti juga pada desain dari vivo Y51.

Secara sekilas, vivo Y51 mempunyai desain yang terlihat premium. Bodi 3D tipis berbahan mate dengan kombinasi warna Crystal Symphony dan Titanium Sapphire mampu menawarkan aura elegan.

Modul kamera berbentuk persegi panjang yang dibuat sedikit menonjol menciptakan aksen cantik di pojok kiri atas. Kesannya semakin menarik karena pemindai sidik jari yang biasanya terlihat mengganggu sudah dipindahkan ke tombol power di bagian samping bodi.

Tak jauh berbeda dengan tampilannya, kinerja vivo Y51 pun menarik untuk dipertimbangkan. Chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB tentu mampu memberikan kemampuan tinggi saat dipakai sehari-hari.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y51 - Gaming

Kapasitas penyimpanannya pun bisa diperluas hingga 1 TB, padahal vivo Y51 sebenarnya sudah membawa memori internal sebesar 128 GB yang notabene sudah cukup untuk pemakaian sekarang ini. Perlu diketahui, handphone menengah biasanya hanya mampu mendukung tambahan 512 GB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh juga sudah mempersenjatainya. Disokong teknologi pintar, kamu kabarnya bahkan dapat menonton film secara daring hingga 14,3 jam atau bermain game berat hingga 7,26 jam dengan menggunakan handphone baru vivo ini.

Sektor fotografi pada vivo Y51 pun jangan diragukan lagi. Hadir sebagai perangkat masa kini, handphone ini sudah membawa kamera utama 48 MP + multi-mode 8 MP + Super-Macro 2 MP dan Super Night Selfie 16 MP.

Hasil foto maupun video dari konfigurasi kamera tersebut dapat semakin cantik karena vivo Y51 juga mengusung berbagai macam fitur sAI Scene Recognition, Stylish Night Filter, mode perekaman video hingga resolusi 4K, Ultra Stable Video (EIS), serta Super Night Mode.

Dengan layar seluas 6,58 inci beresolusi Full HD+ (2408 × 1080 piksel) yang terdapat terdapat pada vivo Y51, kamu juga bisa bermain game atau menyaksikan berbagai macam konten secara lebih nyaman.

Kekurangan vivo Y51 (2020)

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y51 - Baterai

Kamu yang membutuhkan berbagai macam kegunaan dari NFC sayangnya harus mencoret vivo Y51 dari daftar pertimbangan. Meski dijual dengan harga Rp 3 Jutaan, handphone ini belum memuat fitur tersebut.

Absennya giroskop juga perlu kamu pertimbangkan dimana vivo Y51 hanya dilengkapi dengan giroskop virtual yang akan memberikan pengalaman bermain game tembak-menembak kompetitif kurang maksimal.

Sedikit tertinggal dari sejumlah perangkat di kelasnya yang mana sudah membawa dukungan pengisian cepat 30W lebih, vivo Y51 pun masih mengandalkan teknologi 18W. Hal ini mengartikan bahwa pengguna membutuhkan waktu lebih lama saat akan mengisi penuh baterainya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar