Smartphone

Vivo Y51 vs OPPO A37. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

Vivo Y51 vs OPPO A37 Header

Sebagai vendor dengan perusahaan induk yang sama, OPPO dan Vivo berhasil menjual smartphone buatanya di berbagai negara, terutama Cina dan Indonesia.

Kedua vendor ini juga bermain di berbagai segmen, baik atas, menengah, atau bawah. Dalam segmen entry-level, Vivo memiliki Y51 dan OPPO mempunyai A37. Untuk itu, Gadgeter bisa melihat perbandingan keduanya pada informasi yang disajikan sebagai berikut :

Vivo Y51 vs OPPO A37

Spesifikasi Hardware

Kedua smartphone ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Segmen ini persaingan berada di tingkat yang sama sehingga kurang bisa menjadi acuan mana yang lebih baik antara Vivo Y51 vs OPPO A37.

Kamera

Vivo Y51 dan OPPO A37 sama-sama memiliki kamera belakang 8 MP dengan autofocus ditambah LED Flash dan kamera depan 5 MP yang sudah dapat menghasilkan foto dengan baik. Sisi kamera keduanya juga menawarkan hal serupa untuk kamu yang mementingkan fotorgarfi.

Layar

Dari sisi layarnya, kedua smartphone ini telah mempunyai layar dengan lebar 5 inci dan berteknologi IPS. Sementara layar Vivo Y51 beresolusi 960 x 540 piksel dan OPPO A37 beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Pada segmen ini jelas sekali siapa yang lebih unggul, OPPO A37 karena sudah memiliki layar HD dapat menghasilkan gambar lebih jelas dan detil.

Baterai

Baterai berkapasitas 2.350 mAh telah dibenamkan dalam Vivo Y51. Sedangkan OPPO A37 memiliki baterai yang berkapasitas 2.630 mAh. Terlihat baterai OPPO A37 sedikit lebih unggul dibandingkan Vivo. Walaupun begitu tidak akan ada perbedaan yang sangat jauh saat digunakan dalam keseharian.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth, Wi-Fi dan Android Lollipop. Penawaran yang standar untuk perangkat Android dengan beberapa fitur dasar yang sudah menjadi kebutuhan utama saat ini.

Harga

Vivo Y51 memiliki harga yang mencapai Rp 1,7 juta. Sedangkan OPPO Y51 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,7 juta. Keduanya memiliki harga yang sama sehingga tinggal mana yang lebih cocok untuk kamu miliki.

Kesimpulan

Dari perbandingan yang dilakukan terlihat harga dan spesifikasi hardware yang ditawarkan keduanya hampir sama. Namun antara Vivo Y51 vs OPPO A37, kamu dapat melihat kalau OPPO sedikit lebih unggul dalam hal daya tahan baterai dan resolusi layar.

Leave a Comment