Berita Game

Raih Best Casual Games 2020, Keseruan Main Game Rocky Rampage Ternyata Seperti Ini!

Rocky-Rampage-Best-Casual-Games-2020

Gadgetren – Di setiap akhir tahun 2020, Google biasanya memberikan penghargaan kepada game-game terbaik lewat Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Nah tahun ini menariknya industri game Indonesia patut berbangga lantaran game bergenre arcade, Rocky Rampage menjadi salah satu yang mendapat penghargaan GooglePlay Best of 2020 untuk kategori Best Casual Games bersama dengan game dari pengembang global besar lainnya.

Pembuat game ini ialah sosok anak muda yang sudah terjun di dunia mobile games dan board games selama tujuh tahun bernama Bernardus Boy Dozan Poerniawan dimana ia kini merupakan Chieftain & Founder Joyseed Gametribe.

Boy dan timnya, tidak menyangka mendengar kabar baik tersebut. Kemudian Boy membagikan ceritanya kepada tim Gadgetren pada artikel yang telah tayang sebelumnya. Boy memperkirakan bahwa ada beberapa faktor yang membuat Google memilih game-nya sebagai salah satu game terbaik tahun 2020.

Pertama jika membaca respon dari para pemain di kolom komentar Google Play Store maupun Apple Apps Store, Rocky Rampage memiliki daya tarik pada tampilan visual yang memanjakan mata pemain dan juga membuat orang penasaran.

“Kedua kalau dimainkan, banyak yang bilang  seru, banyak orang yang bisa dekat dan bisa lama mainin game kita,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Ketiga ia melanjutkan Rocky Rampage menawarkan keseruan untuk menghindari kendala yang ada dan keempat terdapat target yang diinginkan. “Jadi pengalaman player itu kuat untuk memainkan game ini,” tambahnya.

Lobi-Game-Rocky-Rampage

Untuk membuktikan hal tersebut, tim Gadgetren pun menjajal permainan Rocky Rampage. Dalam waktu kurang lebih tiga jam, saya terhanyut dalam permainan sehingga bisa melalui delapan level dan tanpa terasa sudah memasuki Chapter 1 Rockvale Episode 2.

Permainan ini melibatkan strategi dari pemainnya dengan memanfaatkan momentum gravitasi layaknya ilmu fisika. Bagi saya kata kunci keberhasilan bermain Rocky Rampage itu adalah kecepatan. Sementara gravitasi merupakan alat yang digunakan untuk mencapai dan mengalahkan bos yang diserang.

Sebagai pemain pemula, saya harus bisa mencapai level yang pantas untuk masuk ke dalam mode Journey di Chapter 1 Rockvale. Pada awalnya tidak mudah karena selain menggunakan kecepatan dan momentum saja tidak cukup tapi juga harus mengerahkan strategi dengan cara memanfaatkan bantuan-bantuan yang diberikan pada halaman lobi game.

Game-play-Rocky-Rampage

Bantuan-bantuan yang ditawarkan pun akan terbuka secara bertahap, tergantung kamu bisa melewati kendala di setiap levelnya. Hingga level 9, saya telah mendapatkan beberapa bantuan yang terbilang banyak antara lain Launch Power, Aerodynamics, Boom Bird, Golden Duck, Max Speed, Strength, Kangaroo, dan Flying Skunk.

Jika Chapter 1 telah terbuka maka mode Quest juga turut terbuka. Mode ini menampilkan misi sehari-hari yang harus kamu capai. Jika berhasil tentunya kamu mendapatkan hadiah berupa koin yang bisa digunakan untuk membeli bantuan di lobi game.

Di samping hadirnya lobi game, bantuan juga disediakan melalui airdrop berupa peti boks yang bisa didapatkan saat bermain. Isinya ada lima jenis pilihan yang bisa diambil sekaligus di antaranya koin, booster (Ms. Poggy, Energy Drink, dan Dynamite) yang hanya bisa diperoleh lewat video iklan, dan fitur bantuan.

Rocky-Rampage-Bos

Untuk mode Shop, kamu bisa berbelanja berbagai macam item yang dibundel ataupun satuan seperti gems dari 50 gems senilai Rp 4900 sampai 6.250 gems yang dibanderol Rp499.900. Selanjutnya koin dan booster bisa dibeli menggunakan gems.

Sementara untuk penawaran bundel spesial saat ini, Rocky Rampage sedang menghadirkan koleksi pakaian dalam yang akan menaikkan kecepatan maksimal di level tertentu. Pada mode biasa pakaian dalam Rocky akan terbuka secara bertahap ketika kamu menaiki level. Namun jika kamu membeli paket ini akan mempersingkat proses tanpa harus berjuang melewati level lebih dulu.

Tinggalkan Komentar