ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Dua Kompetisi Game Besar PMPL ID 2020 Dan FFIM 2020 Spring Dihelat Tertutup

Header-FFIM-2020-PMPL-2020-Digelar-Tertutup

Gadgetren – Belakangan ini wabah COVID-19 semakin mulai terasa di Indonesia. Pemerintah pun menganjurkan kepada masyarakat untuk sejenak menjauhi keramaian dan bekerja dari rumah. Dampak ini juga akhirnya mempengaruhi perhelatan besar kompetisi game PUBG dan Free Fire untuk tahun 2020.

Melalui akun instagram resmi mereka yang bernama PUBG Mobile ESPORTS ID, PMPL ID 2020 dikabarkan telah diselenggarakan secara live streaming dan tertutup untuk umum.

Dalam postingannya tersebut terdapat dua buah foto yang diunggah untuk mengungkapkan bahwa kesehatan dan keselamatan dari para pemain maupun staf mereka adalah menjadi prioritas utama.

Oleh karenanya, mereka memutuskan mengadakan PMPL ID 2020 Season 1 secara tertutup guna mengantisipasi keadaan yang tidak terduga terkait dengan wabah virus korona mengingat banyaknya orang yang akan akan berkumpul pada setiap pertandingan.

Dengan demikian, mereka tidak akan mengizinkan fans dan pihak luar untuk mengunjungi tempat perhelatan kompetisi PMPL ID 2020 di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan mulai dari tanggal 11 Maret hingga 29 Maret 2020.

Mereka juga meminta maaf atas ketidaknyaman ini dan sebagai gantinya para penggemar masih bisa tetap menikmati PMPL ID 2020 lewat streaming ekslusif di Facebook Official PUBG Mobile Indonesia.

PMPL ID 2020 Season 1 merupakan liga profesional PUBG Mobile di Indonesia yang berlangsung selama 18 hari, tepatinya 6 – 29 Maret 2020. Kompetisi ini termasuk ke dalam rangkaian acara Mobile Pro League South Asia 2020 yang lebih besar lagi.

Selain PMPL ID 2020, kompetisi gaming Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring (FFIM) yang sempat direncanakan digelar terbuka untuk umum juga kini akhirnya telah digelar tertutup sejak tanggal 15 Maret 2020. Kompetisi ini sendiri telah memasuki tahap babak Grand Final di Tennis Indoor Senayan Jakarta.

Dalam babak Grand Final ini terdapat 12 tim nasional terbaik yang akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp 800 juta dan akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi internasional.

Seluruh 12 tim yang bertanding di Esports FFIM 2020 Spring ini antara lain Louvre Esports, Dranix Vendetta, ONIC Olympus, EVOS Esports, STARB Esports, AURA Esports, Rosugo Esports, Bigetron Magic, Dranix Dauntless, RRQ Hades, XCN Esports, dan BOSS Esports.

Kebijakan tersebut dipilih penyelenggara sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19. Informasi ini telah terkonfirmasi langsung oleh Christian Wihananto selaku produser Garena Free Fire melalui video.

Dalam video tersebut Christian mengatakan bahwa pada awalnya kompetisi tersebut dibuka agar para penggemar Free Fire dapat menyaksikan turnamen secara langsung, namun COVID-19 akhirnya memaksa turnamen dilakukan tertutup.

Ia melanjutkan bahwa semua orang yang masuk ke Tennis Indoor Senayan telah dilakukan cek temperatur sedangkan untuk pelacakan dilakukan pendataan alamat tinggal. Semua yang masuk pun telah diberikan masker serta tersedia hand sanitizer.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar