Aplikasi Berita

Gandeng Tiga Mitra Baru, Jenius Pay Optimis Terus Eksis Layani Penggunanya

Bakal-Rayakan-Ulang-Tahun-Keempat-Fitur-E-Wallet-Jenius-Paling-Favorit-Saat-Pandemi-Header.

Gadgetren – Jenius kembali hadir memperkenalkan layanan pembayaran non tunainya yang bernama Jenius Pay dengan melakukan kolaborasi bersama tiga mitra barunya yang terdiri dari kitabisa.com untuk berdonasi serta dua merchant lainnya meliputi Kopi Kenangan dan JD.ID.

Melihat penyedia layanan transaksi online lainnya yang juga semakin gencar di Indonesia, pihak Jenius pun tetap optimis Jenius Pay akan terus menemani penggunanya bertransaksi non tunai di beberapa merchant.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN mengatakan bahwa pihaknya justru tidak ingin bersaing, tapi lebih ingin bersama-sama meningkatkan ekosistem ekonomi digital dengan penyedia jasa lainnya.

“Tentunya kami ingin selalu menyediakan fitur untuk mempermudah layanan non tunai. Semua kembali kepada para konsumen, memilih metode pembayaran sesuai kebutuhan masing-masing. Dengan kolaborasi ini harapannya penggunaan Jenius Pay mendapat respon yang baik buat para pengguna,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Jenius Pay yang telah diperkenalkan sejak 2017 ini kabarnya sudah bekerja sama dengan 29 merchant untuk membantu masyarakat digital savvy Indonesia bertransaksi online. Sementara masing-masing merchant baik kitabisa.com, Kopi Kenangan, dan JD.ID turut merasakan dampak setelah bekerja sama dengan Jenius Pay.

Trafik-Kita-Bisa-2020

Rachelina Mairing selaku VP Finance & Compliance Kitabisa.com menuturkan bahwa dengan total 20 miliar transaksi donasi di tahun 2020 sepanjang pandemi berhasil meraup sekitar 30% transaksi online dari Jenius Pay.

Kemudian, Marsela Limesa selaku VP Growth & Product Kopi Kenangan mengungkapkan bahwa di Kopi Kenangan sudah ada tempat tersendiri untuk pengguna yang loyal sehingga Jenius Pay baginya dalam waktu singkat mampu menjadi sistem pembayaran yang digemari pelanggannya.

Jenius-Pay-Kolaborasi-Tiga-Merchan

“Basic payment bisnis itu bukan hanya transaksi atau seberapa bagus sistemnya, bukan hanya transaksi saja yang membantu tapi juga service dan kami cukup senang dengan kolaborasi ini,” ujarnya.

Berbeda dengan JD.ID, melalui Abraham Lushka selaku Head of Partnership & Head of Digital JD.ID menjelaskan bahwa 2 menit pertama Jenius Pay merupakan yang tercepat sejak pihaknya mempunyai kanal pembayaran.

“Dalam hal transaksi ini besar sekali bahkan menyaingi lainnya. Terlebih lagi 1 Desember 2020 ada promo bersama dengan memberi diskon 20% menggunakan Jenius Pay yang setiap hari keluar dengan hasil kuota habis dalam transaksi,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar