Sponsored Content Tips dan Trik

Saatnya Gunakan Secure Keyboard di OPPO Reno4 F Agar Lebih Aman Akses Aplikasi Perbankan

Reno4 F Secure Keyboard

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah OPPO yang hadir pada tahun 2020 di Indonesia, Reno4 F hadir dengan beragam fitur menarik yang dapat membantu aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

Bahkan Reno4 F sudah dibekali dengan fitur Secure Keyboard yang dapat menghilangkan rasa khawatir ketika melakukan login pada aplikasi perbankan, email, game, keuangan, e-commerce, dan masih banyak lagi.

Secure Keyboard sendiri merupakan sebuah keyboard virtual khusus yang dikembangkan oleh OPPO untuk keamanan pengguna Reno4 F ketika melakukan login maupun transaksi di berbagai aplikasi vital, seperti perbankan atau e-commerce, yang biasanya melibatkan uang.

Maka dari itu Secure Keyboard mempunyai kemampuan untuk membuat apa pun yang kamu ketik tidak akan direkam oleh sistem ColorOS atau tidak akan disadap oleh spyware maupun malware sehingga kerahasiaan informasi tersebut lebih terjaga.

Pada saat Secure Keyboard aktif, maka sistem ColorOS tidak akan mengizinkan kamu untuk melakukan tangkapan layar atau screenshot. Bahkan pada saat fitur Screen Recording atau perekaman layar sedang hidup, maka sistem ColorOS akan membuat hasil videonya menjadi hanya sebuah layar gelap untuk menyembunyikan informasi yang telah diketik.

Namun Secure Keyboard tidak aktif secara otomatis di Reno4 F sehingga kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu seperti langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Secure Keyboard di OPPO Reno4 F

  1. Pertama, buka kunci layar di Reno4 F
  2. Selanjutnya, buka aplikasi Settings
  3. Pilih menu Additional settings
  4. Kemudian, masuk ke halaman Keyboard & input method
  5. Aktifkan Use secure keyboard for password input dengan menekan tombol toggle hingga berwarna hijau
  6. Setelah fitur aktif, maka Secure Keyboard akan aktif ketika kamu memasukan informasi penting di aplikasi

Cara Mengaktifkan Secure Keyboard di OPPO Reno4 F

Hadirnya fitur Secure Keyboard memungkinkan kerahasiaan kamu tetap terjaga pada aplikasi yang memiliki data sangat sensitif. Namun jika kamu ingin mematikan fitur ini, maka dapat mengikuti langkah yang sama dan tinggal menonaktifkannya dengan menekan tombol toggle menjadi berwarna abu-abu.

Berkat fitur Secure Keyboard ini, kamu akan merasa nyaman ketika sedang login atau melakukan transaksi pada aplikasi perbankan, e-commerce, atau email. Sementara itu, Reno4 F yang memiliki fitur keamanan menarik ini dibanderol dengan harga resmi cuma Rp 4.299.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar