Sponsored Content Tips dan Trik

Akses Aplikasi Email dan Perbankan Aman dengan Secure Keyboard di OPPO Reno4

Reno4 - Secure Keyboard

Gadgetren – Tidak hanya bisa menyembunyikan file, pada OPPO Reno4 juga terdapat fitur keamanan menarik lainnya yang bernama Secure Keyboard.

Pada saat kamu membuka aplikasi yang harus memasukkan password seperti email, game, aplikasi perbankan, maupun aplikasi penting lainnya, maka secara otomatis keyboard virtual bawaan akan berubah menjadi OPPO Secure Keyborad.

Fitur ini membuat apa pun yang kamu ketik tidak akan direkam oleh sistem ColorOS atau tidak akan disadap oleh spyware maupun malware sehingga dapat menjaga kerahasiaan informasi tersebut.

OPPO Watch with Reno4

Bahkan sistem ColorOS juga tidak akan mengizinkan kamu untuk melakukan tangkapan layar atau screenshot pada saat Secure Keyboard aktif. Jika ada aplikasi Screen Recording atau perekaman sedang berjalan, maka sistem ColorOS akan membuat hasil video menjadi hanya sebuah layar gelap untuk menyembunyikan informasi yang telah diketik.

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan Secure Keyboard pada OPPO Reno4, maka dapat mengikuti tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengaktifkan Secure Keyboard OPPO Reno4

  1. Pertama, buka menu atau aplikasi Settings di handphone Reno4
  2. Kemudian, pilih menu Additional settings
  3. Lalu buka menu Keyboard & input method
  4. Selanjutnya, aktifkan Use secure keyboard for password input

Reno4 Secure Keyboard Activation

Fitur Secure Keyboard sangat berguna untuk menjaga kerahasiaan pada aplikasi yang memiliki data sangat sensitif. Apabila kamu ingin mematikan fitur ini, maka dapat mengikuti langkah yang sama dan langsung menonaktifkannya di menu Settings.

Selain itu, OPPO juga mempunyai fitur keamanan lainnya yang bernama Prevent Background Recording yang dapat mencegah aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang (background) agar tidak secara diam-diam mengakses bagian penting dari Reno4.

Ketika aplikasi yang berjalan di latar ingin menggunakan mikrofon untuk merekam audio atau peta untuk menentukan lokasi, maka sistem akan memunculkan notifkasi di status bar yang meminta izin aktivasi kepada penggunanya.

Hal yang sama juga terjadi pada aplikasi yang ingin mengaktifkan kamera, maka harus meminta izin kepada pengguna terlebih dahulu. Menariknya, Prevent Background Recording ini sudah diaktifkan secara otomatis di Reno4 sehingga kamu dapat langsung memakainya.

Tinggalkan Komentar