Tips dan Trik

Cara Menggandakan Aplikasi WhatsApp di Handphone Samsung

Cara Menggandakan Aplikasi WhatsApp di Samsung Header

Gadgetren – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat atau perpesanan populer di dunia yang telah memiliki pengguna lebih dari 2 miliar di dunia. Bahkan jumlah pertukaran pesannya pun telah mencapai 100 miliar per hari.

Fakta lainnya, pengguna WhatsApp sendiri terkadang mempunyai dua akun yang digunakan untuk kebutuhan berbeda seperti urusan pribadi dan bisnis. Tentunya hal ini membuat kamu harus memiliki dua handphone agar dapat menjalankan beberapa akun tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini rata-rata perusahaan teknologi sudah merilis handphone dengan fitur yang dapat menggandakan aplikasi agar dapat memudahkan pengguna dalam menggunakan dua akun aplikasi chat atau media sosial sekaligus dalam satu perangkat.

Dalam hal ini, Samsung sendiri sudah menghadirkan fitur Dual Messenger yang memungkinkan penggandaan aplikasi sehingga mengizinkan pengguna dapat menjalankan dua aplikasi yang sama dalam satu handphone.

Bisa dibilang sistem pada handphone Samsung akan melakukan penggandaan aplikasi WhatsApp ketika fitur Dual Messenger diaktifkan. Berkat hal tersebut, kamu dapat memasukkan dua akun sekaligus dalam satu perangkat saja.

Alhasil jika kamu mempunyai dua handphone Samsung, maka kamu dapat memasukkan empat akan WhatsApp sekaligus dan seterusnya tergantung dari jumlah perangkat yang kamu miliki.

Cara Menggandakan WhatsApp di Handphone Samsung

  1. Buka kunci layar dan masuk ke halaman homescreen di handphone Samsung
  2. Selanjutnya, pilih dan tahan ikon WhatsApp hingga muncul menu pop-up
  3. Pada menu yang muncul, pilih Install second app
  4. Tunggu hingga proses selesai
  5. Nantinya WhatsApp di halaman homescreen akan menjadi dua

Langkah Menggandakan WhatsApp di Samsung

Nantinya WhatsApp yang mempunyai lambang dua lingkaran di dalam segitiga oranye menandakan bahwa aplikasi tersebut merupakan duplikasi. Sementara aplikasi WhatsApp yang asli akan memiliki ikon penuh tanpa hadirnya lambang tersebut.

Bisa dibilang lambang tersebut digunakan hanya untuk membedakan antara aplikasi aplikasi dan duplikat ketika kamu ingin menghapusnya. Tentunya kedua aplikasi memiliki fitur dan fungsi yang sama sehingga kamu dapat leluasa melakukan chat, call, maupun video call seperti biasa.

Dengan kata lain, fitur penggandaan aplikasi di WhatsApp akan sangat berguna bagi kamu yang memiliki dua akun untuk kebutuhan berbeda. Menariknya, fitur Dual Messenger pada handphone Samsung tidak hanya untuk WhatsApp saja menalinkan juga dapat digunakan untuk beberapa aplikasi chat atau jejaring sosial lainnya.

Namun perlu diperhatikan bahwa aplikasi yang bisa digandakan pun cukup terbatas tergantung dukungan yang Samsung berikan saat ini.

Tinggalkan Komentar