ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp dengan Fitur Multiple Accounts

Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp Header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, WhatsApp secara resmi mengumumkan bahwa telah meluncurkan fitur multiple accounts yang memungkinkan penggunaan 2 nomor atau akun berbeda dalam satu aplikasi.

Hal ini pun dilakukan oleh pihak WhatsApp agar memudahkan penggunanya yang memiliki dua akun tidak perlu repot menggunakan dua ponsel lagi. Sebenarnya fitur multiple accounts sudah hadir lebih dulu pada WhatsApp versi Beta.

Pihak WhatsApp sendiri mengatakan bahwa fitur sudah diberikan untuk beberapa pengguna di seluruh dunia secara bertahap. Dengan begitu, kamu harus bersabar apabila belum mendapatkan fitur multiple accounts. Tentunya untuk bisa mendapatkan update fitur tersebut, aplikasi WhatsApp kamu harus sudah versi terbaru.

Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp di Satu Aplikasi

  1. Pastikan sudah mendapatkan WhatsApp versi terbaru.
  2. Buka aplikasi WhatsApp.
  3. Pada tab Chats, pilih menu Options berikon tiga titik di bagian kanan atas.
  4. Pada menu pop up yang muncul, pilih menu Settings.
  5. Pilih tombol drop down berikon panah ke bawah tepat di sebelah kanan foto profil.
  6. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Add account.
  7. Pada halaman awal Add account, pilih bahasa.
  8. Tekan tombol Agree and continue.
  9. Tentukan negara dan masukkan nomor WhatsApp kedua.
  10. Tekan tombol Next.
  11. Pada menu pop up yang muncul, tekan tombol OK.
  12. Masukkan kode verifikasi nomor WhatsApp kedua yang telah diterima di SMS.
  13. Pada halaman Profile Info, tentukan foto profil dan nama akun WhatsApp kedua.
  14. Tekan tombol Next.
  15. Setelah proses selesai, maka kini akun WhatsApp kedua sudah tersimpan.

Jika belum dapat fitur multiple accounts, berarti kamu harus menggunakan fitur kloning atau penggandaan aplikasi yang biasanya sudah tersedia di berbagai merek ponsel Android sebagai solusi alternatif.

Biasanya pada ponsel Android masa kini dari berbagai merek sudah disediakan fitur untuk menggandakan aplikasi jadi bisa ada WhatsApp asli dan WhatsApp kloning dengan mempunyai fungsi yang sama.

Selanjutnya, kamu hanya perlu memasukkan saja nomor akun pada WhatsApp kloning tersebut dan mengikuti instruksi diberikan agar bisa berfungsi dengan normal layaknya menggunakan aplikasi WhatsApp aslinya.

Sebenarnya fitur multiple accounts ini sudah hadir lebih dulu pada WhatsApp versi Beta. Namun tidak semua pengguna ingin WhatsApp versi Beta karena ada risiko bug yang perlu dipahami.

Keuntungannya, WhatsApp versi Beta kerap mendapatkan update fitur terlebih dulu dibandingkan WhatsApp versi Stable yang terkadang bahkan tidak jadi muncul sekalipun.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar