Berita Smartphone

POCO M3 Diperkenalkan! Bawa Baterai 6.000mAh dan RAM 4 GB

POCO M3 Feature

Gadgetren – Pada tahun 2020 ini Xiaomi tampaknya sedang gencar meluncurkan handphone sub-brand POCO ke berbagai negara mulai dari POCO F2 Pro, POCO M2, POCO X3 NFC, dan masih banyak lagi.

Bahkan Xiaomi pun telah meluncurkan handphone POCO terbarunya di Amerika Serikat dan negara kawasan Eropa bernama POCO M3. Sebagai suksesor POCO M2, handphone yang satu ini membawa spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

POCO M3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core yang lebih bertenaga dibandingkan dengan POCO M2 yang membawa MediaTek Helio G80 Octa-Core. Sementara itu, RAM 4 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking pada handphone yang satu ini.

POCO M3 All

Xiaomi pun menghadirkan dua pilihan kapasitas internal pada handphone ini yang terdiri dari 64 GB dan 128 GB. Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna POCO M3 dapat menyimpan banyak file sekaligus mulai dari foto, musik, video, game, hingga aplikasi.

Dibandingkan generasi sebelumnya, POCO M3 mengalami peningkatan kapasitas baterai sebesar 1.000mAh sehingga kini menjadi 6.000mAh. Bahkan pihak Xiaomi pun mengklaim bahwa handphone ini dapat digunakan hampir seharian dalam pemakaian normal.

Hadirnya fitur 18W Fast Charging pada perangkat ini mampu membuat pengisian daya baterai berjalan cepat. Bahkan POCO M3 juga memiliki dukungan Reverse Charge yang memungkinkan produk ini menjadi powerbank untuk handphone atau perangkat lain.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang memiliki komposisi kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP dengan warna yang dinamis berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Namun apabila pengguna ingin mengambil foto resolusi yang lebih besar dengan kamera utama, maka dapat mengaktifkan fitur 48 MP Mode pada aplikasi kamera bawaannya. Kamera makro dari handphone ini dapat juga dimanfaatkan untuk mengambil foto dari jarak dekat dengan detail yang masih terlihat.

POCO M3 Tri

Tidak berada di bagian layar maupun bodi belakang, sensor fingerprint handphone ini terdapat di bagian samping tepatnya di tombol Power. Sebagai alternatifnya apabila jari sedang kotor atau basah, kunci layar POCO M3 bisa dibuka dengan menggunakan wajah berkat hadirnya fitur Face Unlock.

Sementara itu, POCO M3 hadir dengan layar 6,53 inci Full HD+ yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk tetesan air di atasnya. Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, pengguna masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Selain meminimalisir ukuran bezel atas, poni yang dihadirkan pada handphone ini memiliki fungsi untuk menyimpan kamera depan 8 MP. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10 telah dihadirkan pada POCO M3.

Hadir dalam dua varian penyimpanan internal, POCO M3 dijual dengan harga yang mencapai:

Amerika Serikat

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB = US$ 129 atau sekitar Rp 1,82 juta
  • RAM 4 GB + ROM 128 GB = US$149 atau sekitar Rp 2,1 juta

Eropa

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB = 149 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta
  • RAM 4 GB + ROM 128 GB = 169 Euro atau sekitar Rp 2,8 juta

Tinggalkan Komentar