Tips dan Trik

Paket Data Subsidi Tri 35 GB, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Paket Subsidi Tri 35 GB Header

Gadgetren – Tri juga turut bergabung dalam program pemerintah untuk menyalurkan paket data subsidi sebesar 35 GB seharga Rp 1 bagi para pelajar Indonesia di jenjang sekolah dasar hingga menengah.

Para pelanggan operator berlogo angka 3 ini bisa mengklaim paket data subsidi tersebut dan menggunakannya untuk melakukan banyak hal, khususnya mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh.

Bagaimana cara mendapatkannya maupun menggunakannya? Bisa untuk akses apa saja? Nah bagi kamu yang penasaran, berikut informasi lengkap mengenai apa itu paket data subsidi Tri 35 GB.

Apa Itu Paket Subsidi Tri?

Pandemi COVID-19 memaksa pemerintah mengubah pembelajaran konvensional yang semula digelar dengan bertatap muka menjadi kegiatan berbentuk digital melalui berbagai macam platform secara daring.

Untuk melancarkan hal ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pun menerapkan program subsidi paket data yang disebarkan melalui berbagai macam operator di Indonesia seperti Tri.

Program subsidi paket data tersebut mempunyai beberapa varian dengan jumlah kuota berbeda-beda yang mana dihitung berdasarkan profesi dan jenjang pelanggan di bidang pendidikan.

Paket Data Subsidi dengan kuota sebesar 35 GB termasuk salah satunya. Secara khusus, varian ini tersedia bagi para pelajar dengan jenjang pendidikan sekolah dasar hingga menengah.

Terdapat dua jenis kuota di dalamnya yang terdiri dari kuota umum sebesar 5 GB yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh layanan berbasis internet dan kuota belajar 30 GB untuk mengakses aplikasi maupun layanan pendukung pembelajaran daring.

Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

Adapun dalam hal ini, aplikasi dan layanan yang bisa diakses menggunakan kuota belajar mencakup Zenius, Edmodo, RuangGuru, Google Classroom, Microsoft Education, hingga WhatsApp.

Yang perlu diperhatikan, Paket Data Subsidi 35 GB hanya tersedia secara terbatas hingga bulan Desember 2020 mendatang. Para pelanggan pun hanya bisa membelinya satu kali setiap bulan (dihitung per tiga puluh hari).

Ditambah lagi, Tri juga memiliki promo spesial sebagai penunjang paket data subsidi yang disalurkan melalui layanannya untuk dimanfaatkan oleh pelanggan selama periode berlangsung.

Tak hanya akan memperoleh kuota 35 GB, pelanggan dalam hal ini pun berkesempatan mendapatkan cashback sebesar 20 persen (hingga Rp 20.000) saat melakukan pembelian pulsa lebih dari Rp 5.000.

Cara Mendapatkan Paket Data Subsidi Tri 35 GB

Sesuai dengan ketentuan yang diterbitkan oleh pemerintah, pelanggan Tri bisa mendapatkan paket data subsidi 35 GB dengan mendaftarkan nomor handphone-nya melalui sekolah yang berpartisipasi.

Apabila sudah terdaftar, pelanggan Tri nantinya akan memperoleh SMS dari nomor 111 berisi penawaran aktivasi kuota Kemendikbud. Pelanggan bisa membalas pesan tersebut sesuai petunjuk yang diberikan untuk mengklaim paket data subsidi.

Selain itu, pelanggan Tri yang sudah mendapat SMS juga dapat mengklaimnya melalui Bima+. Pelanggan hanya perlu membuka aplikasi, masuk ke bagian Recommended for you, kemudian memilih Kuota SFH 30 GB.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar