ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Dorong Kegiatan Belajar Mengajar Dari Rumah, Tri Indonesia Berikan Akses Internet Gratis

Tri-Indonesia-Berikan-Akses-Internet-Gratis-di-Lebih-dari-4.000-Sekolah-Header.

Gadgetren – Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di rumah selama pandemi, Tri Indonesia telah memberikan kartu perdana dan kuota internet dengan total hingga 30GB secara gratis di lebih dari 4.000 sekolah baik kota dan kabupaten yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

Program penyediaan akses internet ini diberikan kepada pelajar dan pengajar yang mendaftarkan kartu Tri ke sekolah atau kampus. Mereka bisa memilih sendiri nomornya dan penyerahan kartu perdana beserta kuotanya dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, program ini juga dihadirkan untuk mendukung pemerintah terhadap percepatan transformasi digital yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar kegiatan pendidikan tetap berjalan optimal di tengah penyesuaian pandemi COVID-19.

Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer Tri Indonesia mengatakan bahwa dengan bantuan ini, pihaknya berharap para pelajar dan pengajar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh didukung jaringan 4.5G Pro yang sudah lebih luas dan kuat di lebih dari 34 ribu desa Indonesia.

Adapun total kuota yang akan didapat oleh pelajar dan pengajar sebesar 10GB untuk mengakses semua aplikasi serta kuota belajar sebesar 20GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom selama 24 jam untuk 30 hari.

Sebagai bentuk dukungan lain terhadap kegiatan pembelajaran jarak jauh, Tri juga memberikan promo cashback sebesar 20% untuk setiap pengisian pulsa selama periode September hingga Desember 2020.

Penyerahan-bantuan-kartu-perdana-dan-kuota-Tri.

Di samping memberi akses internet, dukungan Tri terhadap kegiatan pembelajaran jarak jauh juga diwujudkan dengan mengantisipasi lonjakan trafik data para penggunanya. Untuk itu, Tri mengklaim telah mengoptimasi jaringannya dan menambah kapasitas internet di daerah-daerah padat penduduk.

Tri juga akan terus secara konsisten memelihara jaringan, membangun BTS baru dan data center, serta mengembangkan teknologi-teknologi komunikasi terkini yang mendukung kenyamanan beraktivitas jarak jauh selama pandemi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar