Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 20 – Menarik Tapi Masih Perlu Pertimbangan

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 20 Header

Gadgetren – realme belum lama ini menggebrak pasar Rp 2 jutaan dengan meluncurkan handphone baru bernama narzo 20 yang memiliki dukungan dan spesifikasi sangat menarik untuk perangkat sekelasnya.

Dibanderol dengan harga normal Rp 2.199.000, handphone baru realme tersebut memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya sangat layak untuk dipertimbangkan oleh para pengguna dengan dana terbatas.

Meskipun demikian, sayangnya ada sejumlah kekurangan dari handphone tersebut yang penting untuk dipikirkan supaya pengguna tak menyesal di kemudian hari setelah meminangnya. Apa saja itu?

Secara lebih mendalam, mari kita lihat beberapa hal tersebut pada artikel kali ini. Termasuk di dalamnya adalah kelebihan realme narzo 20 sebagai pembanding agar kamu lebih mudah dalam menimbang-nimbang.

Kelebihan realme narzo 20

Jargon “Boost The Power” dari realme narzo 20 bukanlah mengada-ada. Pasalnya, handphone baru tersebut memiliki kinerja mumpuni dengan dukungan kapasitas baterai yang sangat besar.

Dengan membawa opsi RAM dan memori internal tunggal berkonfigurasi 4 GB + 64 GB, realme narzo 20 dalam sektor kinerja secara khusus sudah mengandalkan chipset gaming MediaTek Helio G85.

Chipset ini merupakan bentuk peningkatan dari MediaTek Helio G80 yang tak hanya meluncur dengan ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55 berkecepatan hingga 2 GHz melainkan juga GPU Mali-G76 MC4 lebih bertenaga.

Kombinasinya dengan RAM 4 GB membuat realme narzo 20 layak untuk dipinang jika kamu menilik soal kinerja. Bayangkan saja, handphone Rp 2 Jutaan tersebut bahkan mampu menjalankan Genshin Impact yang notabene adalah game sangat berat.

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 20 - Genshin Impact

Apalagi bagian baterai realme narzo 20 pun turut menjadi penyokong yang tak kalah penting bagi penggemar game seluler. Dengan baterai berkapasitas 6.000mAh, mereka akan memperoleh waktu bermain lebih lama.

Berbekal kamera depan 8 MP serta kamera utama 48MP yang disokong lensa sudut lebar 8MP dan kamera makro 2MP sebagai tambahan, realme narzo 20 pun dapat menjadi opsi tepat untuk mereka dengan kebutuhan fotografi tinggi.

Berdasarkan pemakaian tim Gadgetren, sektor fotografi realme narzo 20 mampu menghasilkan foto yang cukup baik dan bahkan terlihat bisa diandalkan dalam kondisi pencahayaan optimal.

realme narzo 20 juga sudah membawa sejumlah fitur penting seperti Fingerprint untuk mengamankan handphone secara biometrik dan teknologi USB Reverse Charging biar dapat mengisi perangkat lain.

Kekurangan realme narzo 20

Layar yang besar bisa saja menjadi sebuah kelebihan. Akan tetapi jika tidak diimbangi dengan dukungan resolusi tinggi, maka gambar yang ditampilkan akan menjadi kurang maksimal seperti pada realme narzo 20.

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 20 Layar

Handphone gaming Rp 2 Jutaan tersebut hanya menyematkan panel beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) pada layarnya yang sudah berukuran 6,5 inci. Hal ini sedikit cukup disayangkan, apalagi beberapa kompetitornya sudah memiliki dukungan lebih tinggi.

Selain sektor layar, dukungan pengisian cepat yang hanya mencapai 18W juga perlu menjadi bahan pertimbangan. Pasalnya, teknologi pengisian ini akan bekerja cukup lambat untuk mengisi baterai realme narzo 20 yang sangat besar.

Tinggalkan Komentar