Smartphone Sponsored Content

realme narzo 20 – Performa Gahar Cuma 2 Jutaan, Bisa Main Genshin Impact Lancar

realme narzo 20 Belakang Boks

realme narzo 20 akhirnya secara resmi dihadirkan di Tanah Air dengan nilai tawar yang tidak boleh dilewatkan bagi kamu yang ingin smartphone bertenaga.

Membawa tagline “Boost The Power” untuk memikat hati para gamer, realme narzo 20 menawarkan kombinasi chipset dan baterai yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi harganya yang hanya 2 jutaan rupiah membuat realme narzo 20 tampak sangat menggoda sekali.

Sekilas, realme narzo 20 tampil dengan desain yang akan menggaet kaum anak muda melalui pilihan varian warna segar (Blue Blade dan Silver Sword) serta teknik tekstur unik yang menghasilkan sentuhan premium dan motif berbentuk V di bagian belakang sebagai isyarat kemenangan atau Victory.

Bertenaga, Sanggup Main Game Apa Saja

realme narzo 20 Layar

Menyasar pengguna yang senang bermain game, realme narzo 20 tentunya harus punya performa yang bertenaga agar bisa menjalankan berbagai jenis game masa kini. Oleh karena itu, realme membenamkan MediaTek Helio G85 di dalamnya sebagai pusat dapur pacu.

Chipset yang dibuat dengan fabrikasi 12nm tersebut memiliki delapan inti CPU yang mampu memberikan kecepatan clock hingga 2.0 GHz dan GPU ARM Mali-G52 untuk pemrosesan olah grafis. Maka dari itu Helio G85 dipercaya bisa menjadi teman yang pantas dalam menemani bermain game.

Belum lagi realme narzo 20 juga dibekali RAM 4GB untuk menunjang kebutuhan multitasking dengan lebih nyaman. Sementara untuk penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 64GB yang dapat diperluas melalui microSD hingga 256GB yang tersedia berkat dukungan tiga slot kartu (dua kartu SIM + satu microSD).

realme narzo 20 Spesifikasi benchmark

Dengan kombinasi spesifikasi tersebut, realme narzo 20 pastinya punya performa mumpuni untuk berbagai kebutuhan aplikasi khususnya gaming. Kinerjanya yang tinggi tercermin pada kemampuannya dalam meraih skor AnTuTu mencapai 202.631 poin.

Angka yang terbilang cukup tinggi mengingat realme narzo 20 dihargai hanya 2 jutaan rupiah saja untuk sebuah smartphone yang sudah dibekali Helio G85. Masih tidak percaya akan kinerjanya yang tinggi untuk bermain game?

Sebagai bukti berikutnya, realme narzo 20 sanggup diajak bermain Genshin Impact yang kini tengah digandrungi oleh para gamer seluruh dunia. Genshin Impact merupakan salah satu game mobile terberat untuk saat ini karena turut hadir juga di konsol dan PC sehingga smartphone yang tidak memiliki spesifikasi mencukupi dipastikan tidak akan bisa menjalankannya.

Jadi kamu tidak perlu khawatir apakah bisa memainkan game kesukaan di realme narzo 20 atau tidak karena untuk game sekelas Genshin Impact yang tergolong cukup berat saja sudah bisa mampu untuk dimainkan dengan lancar.

realme narzo 20 Genshin Impact

Untuk game yang lebih umum, realme narzo 20 tentu juga bisa menyanggupinya dengan mudah. Misalnya pada game Mobile Legends dapat berjalan menggunakan pengaturan grafis High dengan mode HF aktif tanpa adanya kendala. Begitu juga halnya dengan Free Fire pada pengaturan grafis Ultra.

Pengalaman bermain game pun menjadi lebih memuaskan berkat disajikannya layar berbentang 6,5 inci yang memiliki resolusi HD+ 1600 x 720 piksel untuk menghasilkan gambar yang tajam.

Ditambah lagi pemilihan desain Mini-drop memungkinkannya punya rasio layar-ke-bodi mencapai 88,7% sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih luas dan minim gangguan.

Baterai Besar, Nyala Lebih Lama

Tidak hanya layar saja, pengalaman bermain game di realme juga menjadi menjadi lebih sempurna berkat baterainya yang memiliki kapasitas super besar. Sebagai gamer yang punya jam terbang bermain cukup tinggi, daya tahan baterai tentu akan menjadi hal yang sangat penting sekali.

Oleh karena itu realme membenamkan baterai berkapasitas 6.000mAh sebagai sumber energi kehidupan realme narzo 20 agar dapat diajak bermain lebih puas tanpa henti. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini digadang dapat digunakan untuk menonton YouTube hingga 25,26 jam, bermain game hingga 11,02 jam, dan dalam mode siaga hingga 45 hari.

realme narzo 20 Uji Baterai

Berdasarkan pengujian menggunakan PCMark for Android pada tingkat kecerahan 50%, apa yang diklaim oleh realme bisa jadi ada benarnya karena realme narzo 20 berhasil mendapatkan angka 13 jam 35 menit setelah diuji secara sintetis untuk bekerja tanpa henti.

Apalagi saat digunakan bermain game Free Fire selama satu jam penuh pada pengaturan grafis Ultra, baterainya hanya terkonsumsi sekitar 10% saja. Dengan begitu, kamu dipastikan dapat menggunakan realme narzo 20 untuk beraktivitas dalam keseharian sambil bermain game di waktu luang tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Tidak berhenti disitu saja, realme juga menghadirkan berbagai fitur seperti App Quick Freeze dan Screen Battery Optimization untuk mendongkrak daya tahan baterainya lebih jauh lagi. Bahkan terdapat juga Sleep Standby Mode untuk mengatasi masalah baterai yang biasanya terus terkuras saat ditinggal tidur malam sehingga smartphone dapat langsung siaga digunakan pada pagi esok harinya.

realme narzo 20 Fitur Baterai

Jika kamu sedang berada di kondisi genting yang mengharuskan untuk menghemat baterai semaksimal mungkin, maka ada Super Power Saving mode yang hanya mengizinkan enam aplikasi yang paling banyak digunakan untuk tetap aktif. Dalam mode ini, 5% baterai dapat memberikan 2 jam penggunaan untuk WhatsApp atau masa hidup hingga 2 hari.

Sementara saat harus mengisi ulang kembali daya baterainya, kamu pun tidak perlu menunggu waktu terlalu lama karena realme narzo 20 sudah dibekali teknologi 18W Quick Charge yang diklaim mampu mengisi sebanyak 29% hanya dalam waktu 30 menit. Sementara untuk pengisian hingga benar-benar penuh 100% membutuhkan waktu 3 jam 27 menit untuk kapasitasnya yang terbilang sangat besar.

Dilengkapi port USB-C dan teknologi Reverse Charging, baterai bongsor yang dimiliki oleh realme narzo 20 dapat dimanfaatkan juga untuk mengisi daya baterai dari perangkat lain. Alhasil smartphone yang satu ini bisa menjadi penolong saat baterai smartphone kerabat tengah habis total.

Tidak Cuma Game, Fotografi Juga Bisa

realme narzo 20 Kamera Sensor Fingerprint

Dengan segala spesifikasi yang ditawarkan serta slogan “Boost The Power”, jelas sekali bahwa realme narzo 20 memang benar-benar menyasar segmen gaming. Walaupun begitu, para penggemar fotografi juga tidak dilupakan begitu saja.

Agar momen-momen penting kehidupan bisa diabadikan secara jelas, realme narzo 20 ditunjang oleh empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP dengan lensa 6P, kamera Ultra Wide-angle 8MP, dan kamera Makro 2MP. Sementara pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan sensor beresolusi 8MP.

realme narzo 20 Foto Kamera Belakang Kucing 48MP

realme narzo 20 Foto Kamera Belakang Robot

realme narzo 20 Foto Kamera Belakang Lampu

realme narzo 20 Foto Kamera Belakang Mobil

realme narzo 20 Foto Kamera Depan AutoAuto

realme narzo 20 Foto Kamera Depan PortraitPortrait

Pada kondisi pencahayaan cukup optimal, kamera utama dari realme narzo 20 berhasil menangkap gambar secara jelas dengan tingkat detail yang cukup baik. Hal ini dikarenakan kamera utamanya memiliki teknologi 4-in-1 Quad Bayer yang menggabungkan empat piksel menjadi satu untuk menghasilkan foto yang kaya akan detail.

Kamera Ultra Wide-angle dan Makro juga bisa diandalkan jika ingin berkreasi lebih jauh lagi, seperti foto landscape atau jarak dekat. Pastinya, kualitas foto yang dihasilkan oleh realme narzo 20 sudah lebih dari cukup untuk diunggah ke media sosial.

Punya Berbagai Fitur Bermanfaat

Selain di sisi perangkat keras, realme narzo 20 juga punya perangkat lunak yang mumpuni. Sudah dibenamkannya realme UI berbasis Android 10 akan memberikan pengalaman penggunaan dalam keseharian dengan lebih nyaman dan mulus.

Belum lagi realme UI juga sudah dilengkapi berbagai fitur maupun kustomisasi yang bisa disesuaikan dengan preferensi. Salah satunya fitur mode gelap yang akan membuat sebagian besar tampilan berubah menjadi warna lebih cenderung hitam dan fitur brankas pribadi untuk menyimpan berbagai data sensitif agar tidak bisa dibuka sembarang orang.

realme narzo 20 UI

Tak ketinggalan juga dukungan sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bagian belakang agar dapat melakukan otentikasi biometrik secara lebih cepat. Sementara bagi yang lebih suka kepraktisan bisa mengandalkan fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci layar smartphone.

Setelah melihat berbagai kemampuan yang dimilikinya, tanpa diragukan lagi bahwa realme narzo 20 bakal menjadi smartphone idaman banyak gamer mengingat harganya yang hanya 2 jutaan rupiah karena berhasil memberikan nilai yang lebih tinggi dari apa yang dibayarkan.

Bagi kamu yang menginginkannya bisa langsung mengunjungi halaman http://gtren.id/realmenarzo20

Tinggalkan Komentar