ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

realme Narzo 20 Vs Xiaomi Redmi Note 9 – Bedanya Tipis?

realme Narzo 20 Vs Xiaomi Redmi Note 9 Header

Gadgetren – Persaingan realme dan Xiaomi pada kelas menengah di Indonesia semakin ketat yang dapat terlihat dari kehadiran realme Narzo 20 dan Redmi Note 9.

Kedua handphone tersebut sama-sama telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (Dual-Core 2.0 GHz Cortex-A75 + Hexa-Core 1.8 GHz) yang sudah dioptimasi untuk kebutuhan bermain game pada handphone kelas menengah.

Redmi Note 9 hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga Rp 2.499.000 dan RAM 6 GB + ROM 128 GB senilai Rp 2.899.000. Sementara realme Narzo 20 hanya hadir dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB saja seharga Rp 2.199.000. Dengan varian yang sama, harga realme Narzo 20 terlihat sedikit lebih murah dibandingkan Redmi Note 9.

realme Narzo 20 memiliki baterai 6.000mAh yang lebih unggul dibandingkan Redmi Note 9 yang mempunyai kapasitas 5.020mAh. Hampir sama dengan handphone masa kini, kedua perangkat ini telah dibekali dengan fitur 18W Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai secara cepat.

Dari sektor fotografi, realme Narzo 20 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sedikit berbeda dari itu, Redmi Note 9 mempunyai empat kamera belakang dengan komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP.

realme narzo 20 Layar

Kamera depan realme Narzo 20 mempunyai resolusi 8 MP yang lebih kecil dibandingkan dengan milik Redmi Note 9 yang mencapai 13 MP. Meskipun begitu, kedua kamera depannya sama-sama dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock.

Layar kedua handphone ini juga sama-sama menggunakan teknologi IPS LCD dengan desain penuh. Apabila realme Narzo 20 menggunakan poni berbentuk tetesan air di bagian tengah atas, maka Redmi Note 9 hadir dengan punch hole di kiri atasnya.

Layar Redmi Note 9 mempunyai lebar 6,53 inci atau bisa dikatakan 0,03 inci lebih luas dibandingkan dengan realme Narzo 20. Kedua produk ini sama-sama mempunyai sensor fingerprint di bagian samping yang mudah diakses oleh jari pengguna.

Redmi-Note-9-Onyx-Black.

Sebagai handphone yang hadir di tahun 2020, keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 10.

Secara garis besar, kedua handphone ini memiliki perbedaan fitur yang tipis. Namun, realme Narzo 20 mempunyai harga yang lebih murah dan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Redmi Note 9.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar