Berita Tablet

iBox Umumkan Tablet iPad Generasi ke-8 Bakal Hadir di Indonesia

iPad-8th-Gen-with-logo-Header.

Gadgetren – Setelah beredar secara online beberapa waktu lalu, tablet iPad generasi ke-8 akhirnya resmi diumumkan oleh iBox Indonesia melalui akun Instagram resminya.

Dengan hadirnya pengumuman ini, maka menandakan bahwa iPad generasi ke-8 akan segera dipasarkan di Indonesia. Dalam postingannya itu, iBox mengunggah video teaser dan poster gambar sebagai godaan awal dari perilisan tablet yang satu ini.

Bila kamu masih ingat, tablet baru ini sebelumnya telah diperkenalkan oleh Apple secara global pada perhelatan yang diadakan bulan September 2020 bersama dengan iPad Air dan Apple Watch Series 6. Namun sayangnya hingga berita ini diterbitkan, tanggal dan harga dari tablet baru ini masih menjadi misteri lantaran pihak iBox Indonesia masih merahasiakannya.

Jika tidak ada halangan, tablet iPad generasi ke-8 menurut rumor yang beredar di jagat maya akan dirilis di akhir tahun 2020 bersama dengan seri iPhone 12 yang telah dinantikan oleh penggemarnya di Indonesia.

“Segera tersedia di iBox! iPad (generasi ke-8) dengan chipset A12 Bionic, dukungan untuk Apple Pencil dan Smart Keyboard. Hebatnya menyenangkan, Hematnya mengejutkan,” tulis admin iBox Indonesia.

Selain performa, iBox Indonesia juga membeberkan fitur lainnya yang akan dibawanya. Tablet ini akan berjalan dengan sistem operasi iPadOS 14 terbaru dimana hadir mengusung tampilan yang lebih segar.

Sementara itu spesifikasi lain iPad generasi ke-8 yang bakal hadir berdasarkan Apple Event di bulan September 2020 menginformasikan bahwa chipset Apple A12 Bionic dibangun dengan arsitektur 64-bit serta dukungan Neural Engine.

iPad-Gen-8-Segera-Tersedia-di-iBox-Indonesia

Dapur pacu tersebut tak ketinggalan juga telah dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan dua pilihan penyimpanan internal yang meliputi 32 GB (hanya Wi-Fi) dan 128 GB (Wi-Fi dan seluler).

Kemudian dari segi tampilan, tablet ini memiliki layar yang lebih besar dari generasi sebelumnya dengan ukuran 10,2 inci yang mengandalkan teknologi Retina Display beresolusi 2160 x 1620 piksel, 264 ppi, dukungan LED-backlit, Touch ID di bezel sisi bawah, dan tingkat kecerahan 500 nits.

Pada sektor kapasitas baterainya, tablet iPad generasi ke-8 mengandalkan kapasitas 32,4W yang dapat diisi saat habis dengan kabel adapter berkekuatan 20W. Bakal tersedia dalam tiga varian warna meliputi Space Grey, Gold, dan Silver, iPad generasi ke-8 masih menawarkan kabel lightning yang disambungkan ke USB-C untuk keperluan transfer data dan pengisian dayanya.

Tinggalkan Komentar