Berita Tablet

iPad 8 dengan Dua Varian ROM Mulai Muncul di Situs Belanja Online Indonesia

iPad-8-dengan-Dua-Varian-ROM-Mulai-Dijual-Secara-Online-di-Indonesia

Gadgetren – Setelah resmi diumumkan secara global pada perhelatan Apple di bulan September 2020 lalu, tablet iPad generasi ke-8 atau yang dikenal dengan nama iPad 8 2020 dikabarkan mulai terlihat di salah satu situs belanja online Indonesia.

Hal ini berdasarkan pantauan tim Gadgetren dimana kami menemukan perangkat tablet yang digadang oleh Apple sebagai produk terjangkau mulai muncul di situs belanja Tokopedia dan bukan lewat toko resminya.

Dikonfirmasi secara langsung lewat akun Instagram, @iboxindonesia mengatakan bahwa produk ini belum bisa dipastikan tanggal ketersediaannya di Indonesia. “Belum tersedia ya, untuk hal tersebut kami tidak bisa memastikannya. Namun kami sarankan agar mengunjungi iBox Store ya kak,” tulis admin.

Pada halaman Tokopedia yang menjual iPad 8 menawarkan dua varian penyimpanan internal yang berbeda, yakni 32 GB (hanya Wi-Fi) dibanderol Rp 7 juta dan 128 GB (Wi-Fi + seluler) dihargai Rp 8 jutaan.

Tentunya, pembeli pun diharapkan untuk lebih berhati-hati dan memastikan kembali kepada penjual bahwa produk tersebut menyediakan garansi resmi serta bukan perangkat black market dan nomor IMEI-nya telah terdaftar agar masalah hilang sinyal tidak lagi terjadi. 

Namun jika bicara soal performanya, tablet ini menggunakan chipset Apple A12 Bionic yang dibangun oleh arsitektur 64-bit serta dukungan Neural Engine. Dengan membawa layar lebih besar, iPad 8 2020 merupakan perangkat tablet lanjutan dari generasi sebelumnya yang kini memasuki generasi kedelapan.

iPad-8-warna

Sementara dari segi tampilan, iPad 8 mengusung layar berukuran 10,2 inci dengan berteknologi Retina Display yang memiliki resolusi 2160 x 1620 piksel serta 264 ppi yang juga dilengkapi oleh LED-backlit dan tingkat kecerahan 500 nits.

Untuk penggunaan transfer data dan pengisian daya, iPad 8 masih mengandalkan kabel lightning yang disambungkan ke USB-C. Terdapat juga Touch ID yang tersemat di bezel sisi bawah.

iPad-8-with-stylus-Apple-Pencil

Selain itu, tablet ini memiliki peningkatan dari generasi sebelumnya dimana terdapat konektor di bagian sisi kirinya untuk penggunaan keyboard tambahan agar proses pengetikan lebih mudah. Sistem operasinya pun sudah didukung iOS 14.

Baterainya berkapasitas 32,4W yang dimilikinya dapat diisi ketika habis menggunakan kabel adapter dengan dukungan daya 20W. Tablet ini juga mendukung penggunaan stylus Apple Pencil dan tersedia dalam tiga varian warna meliputi Space Grey, Gold, dan Silver.

Tinggalkan Komentar