ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Apple Rilis Tablet iPad Generasi ke-10 Dengan Port USB Type-C dan Warna Menarik

Apple-iPad-gen-10-Header

Gadgetren – Selain mengumumkan tablet iPad Pro dengan chipset M2, Apple turut merilis tablet iPad generasi ke-10 terbaru yang dibekali port USB Type-C dan pilihan empat warna mencakup silver, kuning, merah muda, dan biru.

Mengenai ketersediaannya, iPad generasi ke-10 edisi terbaru ini sudah bisa dipesan dari hari ini sampai dengan tanggal 25 Oktober 2022 secara daring di situs Apple.com dan akan tersedia di toko resmi Apple mulai tanggal 26 Oktober 2022.

iPad generasi ke-10 ini dibanderol mulai dari $449 atau sekitar Rp6,9 jutaan untuk varian WiFi dan untuk varian WiFi + Seluler dilepas mulai dari $599 atau setara Rp9,2 jutaan. Tersedia dua pilihan kapasitas penyimpanan meliputi 64GB dan 256GB.

Untuk mendukung kegiatan multitasking, iPad ini juga bisa digunakan dengan dua aksesoris tambahan yang dapat dibeli secara terpisah yakni Apple Pencil generasi ke-1 dan Magic Keyboard Folio.

Apple Pencil generasi ke-1 dengan adaptor USB Type-C dijual sekitar $99 atau sekitar Rp1,5 jutaan. Apple juga menjual Magic Keyboard Folio dengan warna putih seharga $249 atau setara Rp3,8 jutaan.

Terkait spesifikasinya, iPad generasi ke-10 ini ditenagai oleh chipset A14 Bionic yang menawarkan peningkatan performa CPU 20 persen lebih kencang dan peningkatan performa GPU 10 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Menurut pihak Apple, iPad generasi ke-10 dengan chipset A14 Bionic mampu mengakomodasi beragam aktivitas pengguna seperti untuk mengerjakan tugas sekolah, mengedit video untuk diunggah ke media sosial, dan bermain game.

Apple-iPad-10th-USB-Type-C-1

Dengan ukuran layar 10,9 inci, iPad generasi ke-10 ini menggunakan panel Liquid Retina yang mempunyai resolusi 2.360 x 1.640 piksel serta mendukung tingkat kecerahan 500nits, dan True Tone Technology.

Di bagian sisi iPad generasi ke-10 ini tersedia tombol Touch ID untuk masuk ke halaman awal pada konten di dalam layarnya. Dan untuk urusan fotografi terdapat satu kamera belakang berupa lensa wide 12MP yang bisa merekam video berkualitas 4K dan video slow motion dengan 240fps.

Apple-iPad-gen-10-Apple-Arcade-SharePlay

Kemudian kamera depannya bersudut lebar dengan resolusi 12MP yang mendukung fitur Center Stage di mana akan memposisikan wajah pengguna ketika melakukan video telekonferensi di tengah-tengah layar.

Selain itu didukung dua mikrofon dengan peredam suara agar suara yang dihasilkan bisa terdengar jernih dan jelas. Jaringan 5G juga telah bisa didukung iPad generasi ke-10 ini beserta dukungan konektivitas WiFi 6 yang diklaim bisa mengunduh dengan kecepatan 3,5Gbps dalam kondisi normal.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar