Tips dan Trik

Cara Melihat Data Impression di Instagram Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran

Cara Melihat Impression Instagram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Setelah beroperasi lebih dari sepuluh tahun, Instagram kini mempunyai banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna untuk mengelola setiap unggahan dengan lebih baik.

Segala macam fitur di dalam platform media sosial milik Facebook tersebut bahkan mampu membantu para pelaku usaha seperti toko daring atau merek dagang tertentu dalam menjalankan bisnisnya.

Apalagi secara khusus, Instagram pun sudah meluncurkan fitur akun bisnis beberapa waktu lalu yang mana di dalamnya terdapat segudang perlengkapan untuk melihat informasi dari semua jenis unggahan.

Dengan menggunakan sejumlah fitur tersebut, para pelaku usaha dapat melihat berbagai macam data seperti impression yang sangat bermanfaat untuk mengevaluasi keberhasilan strategi pemasaran maupun produk.

Bagi kamu yang belum tahu, impression di Instagram mengacu pada seberapa banyak konten unggahan tampil di layar pengguna secara keseluruhan. Untuk melihatnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Melihat Impression di Instagram

Agar bisa melihat impression dari akun maupun konten yang diunggah, kamu sebelumnya perlu beralih ke akun bisnis seperti saat akan memasang lokasi di bio. Baru setelah itu, kamu selanjutnya hanya perlu mengunjungi halaman profil Instagram kemudian mengetuk tombol Insights.

Cara Melihat Impression Instagram - 1

Dari halaman Insight yang muncul, kamu perlu memilih opsi Accounts Reached pada bagian Overview jika ingin melihat data mengenai jumlah Impression akun secara keseluruhan.

Cara Melihat Impression Instagram - 2

Sementara untuk melihat wawasan pada masing-masing unggahan, kamu bisa membukanya secara langsung pada konten yang dimaksud. Kemudian setelah itu, kamu bisa mengetuk tombol View Insights yang terletak di bawah gambar maupun video.

Cara Melihat Impression Instagram - 3

Data impression unggahan tersebut biasanya akan terletak di bagian bawah Post Insights, tepatnya pada subbagian Discovery. Sehingga untuk melihatnya, pengguna perlu mengusap layar untuk menarik halaman itu ke atas.

Data impression sendiri secara khusus akan sangat berguna bagi para pelaku usaha untuk memetakan atau mengetahui jenis-jenis konten yang disukai target konsumen di Instagram. Dengan begitu di masa mendatang kamu bisa membuat strategi pemasaran atau produk yang lebih baik.

Selain dapat melihat impression, kamu pun bisa mengeksplorasi fitur Insight untuk mendapatkan berbagai macam data lain yang tak kalah penting dalam menjalankan bisnis seperti jumlah jangkauan, peningkatan pengikut, atau interaksi yang diperoleh.

Namun yang perlu diketahui, informasi dalam halaman Insights dirangkum berdasarkan data-data selama seminggu atau sebulan sebelumnya sesuai pengaturan yang diterapkan untuk konten maupun akun setelah pengguna beralih ke akun bisnis.

Tinggalkan Komentar