ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Buruan Daftar! LINE Resmi Buka Program Beasiswa Teknologi Chatbot dan LIFF Untuk Anak Muda

LINE-Developer-Academy-2020

Gadgetren – Berkolaborasi dengan Dicoding Indonesia, LINE tengah menghadirkan sebuah program beasiswa bernama LINE Developer Academy 2020.

Fauzan Helmi Sudaryanto selaku Product Manager LINE Indonesia mengatakan bahwa LINE Developer Academy merupakan program beasiswa yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia yang tertarik untuk belajar lebih dalam mengenai teknologi LINE.

“LINE bekerja sama dengan Dicoding guna mendorong para developer untuk mengembangkan LINE sebagai platform yang kian inklusif dan kian luas bagi pengguna Indonesia, khususnya anak muda,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Narenda Wicaksono selaku CEO Dicoding menuturkan bahwa melalui penyelenggaraan LINE Developer Academy 2020 yang kedua kalinya ini, pihaknya ingin menyaring lebih banyak talenta muda Indonesia yang tertarik mengenai pengembangan teknologi chatbot dan LIFF di LINE sehingga dapat membantu mengembangkan pengetahuan dan bakat mereka.

LINE-Developer-Academy-2020-tanggal-pendaftaran

Program beasiswa ini diselenggarakan secara gratis tanpa syarat apa pun dan telah resmi dibuka pendaftarannya sampai 30 November 2020 mendatang. Sementara pengumuman penerima beasiswa akan diinformasikan pada 4 Desember 2020.

Untuk jadwal masa belajar bagi penerima beasiswa akan dibuka sejak hari pengumuman hingga tanggal 5 Januari 2021 mendatang. Menurut perkembangan hingga saat ini, jumlah siswa yang telah terdaftar sebanyak 14.943 orang.

Adapun LINE Developer Academy 2020 membuka pendaftaran beasiswa menjadi dua kelas yang meliputi Belajar Membangun LINE Front-end Framework (LIFF) dan Belajar Membangun LINE Chatbot.

Melalui kelas LINE Front-end Framewok (LIFF), penerima beasiswa akan mendapatkan materi yang disusun oleh Dicoding dan LINE API Expert dengan kurikulum seperti SendMessage, OpenWindow, GetProfile, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya melalui kelas LINE Chatbot, penerima beasiswa akan memiliki kesempatan belajar tentang LINE Messaging API seperti Reply Message, Push Message, Group atau Room Chat, dan masih banyak lagi. LINE Chatbot memiliki kemudahan berupa dapat dibagikan ke teman-teman dalam grup atau secara personal.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar