Berita Feature Phone

Cuma Rp 1 Jutaan! Nokia 8000 4G Dukung 4G-LTE dan Bisa Siaga 28 Hari

Nokia 8000 4G Feature

Gadgetren – Selain Nokia 6300 4G, HMD Global juga turut meluncurkan feature phone terbaru lainnya yang bernama Nokia 8000 4G di Eropa.

Handphone ini menggunakan layar 2,8 inci yang mampu menampilkan konten berwarna. KaiOS dipercaya menjadi sistem operasi bagi Nokia 8000 4G karena ringan dan memiliki tampilan antarmuka yang nyaman.

Hampir sama dengan Nokia 6300 4G, perangkat yang satu ini sudah langsung dibenamkan aplikasi Facebook dan WhatsApp agar penggunanya dapat berinteraksi dengan orang lain, keluarga, maupun relasinya dimanapun.

Nokia 8000 4G Gold

Sementara aplikasi YouTube yang hadir pada produk ini dapat digunakan untuk menonton beragam video sebagai hiburan penggunanya. Selain itu, penggunanya juga dapat melakukan perintah suara dengan mengakses Google Assistant yang hadir pada handphone ini.

Untuk kebutuhan perjalanan, pengguna akan dimudahkan dengan kehadiran aplikasi Google Maps pada Nokia 8000 4G. Bahkan pengguna juga dapat mengunduh banyak aplikasi langsung dari KaiOS Store yang telah tersedia di dalam perangkat ini.

Berbeda dengan Nokia 6300 4G, handphone yang satu ini mempunyai desain yang terlihat premium terutama dengan pilihan warna Opal White, Onyx Black, Topaz Blue, atau Citrine Gold. Sementara itu, tombol navigasi dan keyboard candy bar dari handphone ini menyatu sehingga terlihat lebih proporsional.

Bahkan bagian pinggir dari bodi Nokia 8000 4G dibuat melengkung agar membuatnya terasa nyaman ketika dalam genggaman. Dari sektor hardware, handphone ini menggunakan chipset Snapdragon 210 dan RAM 512 MB untuk menjalankan aplikasi dengan lancar.

Nokia 8000 4G Back

Meskipun penyimpanan internalnya hanya berkapasitas 4 GB, namun pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan di Nokia 8000 4G agar mampu menampung musik, video, maupun foto lebih banyak lagi.

Nokia 8000 4G juga hadir dengan dukungan jaringan 4G-LTE dan WiFi untuk memudahkan pengguna dalam mengakses jaringan internet. Sementara baterai berkapasitas 1.500mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim HMD Global mampu bertahan selama 3 jam untuk percakapan di jaringan 4G-LTE atau 28 hari dalam keadaan siaga.

Tak ketinggalan juga Bluetooth, FM Radio, port jack audio, kamera belakang 2 MP, dan flashlight sudah dibenamkan pada handphone ini. Harga yang ditawarkan pada Nokia 8000 4G bisa dibilang terjangkau karena hanya 79 Euro atau sekitar Rp 1,3 juta di kawasan Eropa.

Tinggalkan Komentar