ASUS TUF Gaming FX507
Berita Feature Phone

Nokia 150 (2020) Dirilis! HP Klasik Murah Rp 400 Ribuan

Nokia 150 2020 Feature

Gadgetren – Selain Nokia 125, HMD Global juga turut meluncurkan feature phone terbaru lainnya yang bernama Nokia 150 (2020).

Sebagai sebuah feature phone yang hadir di tahun 2020, Nokia 150 masih menggunakan desain klasik candy bar dengan keyboard T9 yang terdiri dari tombol navigasi, unlock, select, exit, jawab atau tolak panggilan, karakter, huruf, dan angka.

Tombol navigasi dan fungsi dari Nokia 150 lebih renggang dibandingkan dengan Nokia 125. Tepat di atasnya terdapat layar 2,4 inci dengan resolusi QVGA dan teknologi TFT LCD yang dapat menampilkan konten secara berwarna.

Nokia 150 FM Radio

Hampir sama dengan Nokia 125, feature phone yang satu ini menggunakan chipset MTK, RAM 4 MB, dan penyimpanan internal 4 MB. Namun apabila kamu ingin menyimpan foto, musik, maupun video dengan lebih banyak maka dapat menyematkan microSD hingga 32 GB pada slot yang disediakan pada Nokia 150.

Berbekal baterai 1.020mAh, ponsel yang satu ini diklaim oleh pihak HMD Global dapat bertahan selama 19,4 jam untuk telepon atau 23,4 hari dalam keadaan siaga. Estimasi daya tahan baterainya bisa dibilang wajar mengingat fungsi feature phone yang lebih sederhana dibandingkan dengan smartphone.

Terdapat port microUSB yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai dari produk ini. Menariknya, pengguna ponsel ini dapat menikmati siaran FM Radio dengan atau tanpa headset yang tersambung karena sudah terdapat antena internal. Selain itu, kamu juga menikmati musik MP3 lebih intensif di Nokia 150 dengan menggunakan earphone atau headphone.

Sedikit lebih baik dibandingkan Nokia 125, ponsel ini dibekali dengan kamera VGA yang dapat digunakan untuk memotret momen tak terduga. Terdapat juga flashlight yang dapat digunakan untuk membantu untuk memotret di kondisi gelap atau malam hari.

Nokia 150 kamera

Selain itu, flashlight ini juga dapat difungsikan menjadi senter untuk mencari sesuatu di ruangan gelap. Pengguna dapat bernostalgia ke masa lalu dengan memainkan game bawaan Snake Xenzia yang sudah berwarna.

Sementara feature phone ini mempunyai dimensi 132 mm x 50,5 mm x 15 mm dan bobot 90,54 gram sehingga ringan ketika digenggam. Dukungan sistem operasi series 30+, jaringan 2G, Bluetooth, dan jaringan 2G telah hadir di dalamnya. HMD Global menjual Nokia 150 dengan harga yang mencapai US$29 atau sekitar Rp 432.287.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar