Berita Feature Phone

Cuma Rp 300 Ribuan! HP Nokia 125 Mampu Siaga Sampai 23 Hari

Nokia 125 Feature

Gadgetren – Tidak hanya smartphone berbasis Android, HMD Global juga ikut membangkitkan feature phone Nokia di dunia dengan desain nostalgia dan sentuhan modern.

HMD Global baru saja mengumumkan bahwa telah meluncurkan feature phone terbarunya yang bernama Nokia 125. Bentuk perangkat ini sendiri bisa dibilang kecil karena mempunyai dimensi 132 mm x 50,5 mm x 15 mm.

Selain itu, Nokia 125 ringan ketika digenggam karena mempunyai bobot 91,3 gram. Ponsel yang satu ini hadir menggunakan bentuk candy bar dengan keyboard T9 yang berisikan tombol navigasi, jawab atau tolak panggilan, unlock, select, exit, angka, huruf, dan karakter.

Nokia 125 Back Front

Tepat di atas tombol navigasi, terdapat layar 2,4 inci dengan resolusi QVGA dan teknologi TFT LCD yang menampilkan berbagai menu dan konten secara berwarna. Sementara itu, penggunanya juga dapat bernostalgia memainkan game Snake Xenzia dalam feature phone ini.

Ponsel ini juga dibekali dengan FM Radio yang memungkinkan penggunanya dapat mendengarkan konten dari stasiun radio di Indonesia. Produk ini mempunyai port jack audio 3,5mm yang digunakan untuk menghubungkannya dengan earphone atau headphone.

Selain untuk mendengarkan musik dan suara dari Nokia 125, earphone yang terhubung dapat digunakan untuk antena Radio. Tak lupa, HMD Global juga telah menyematkan flashlight pada perangkat ini untuk membantu pengguna dalam kondisi gelap maupun malam hari.

Dari sektor hardware, feature phone ini telah dibekali dengan chipset MTK dan RAM 4 MB yang dapat menjalankan konten maupun menu dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya hanya mencapai 4 MB sehingga hanya mampu menyimpan 2.000 nomor kontak dan 500 SMS.

Nokia 125 Radio

Dengan kata lain, penggunanya harus menghapus sebagian nomor kontak dan SMS apabila kapasitas sudah penuh. Nokia 125 ini hadir dengan varian satu kartu Mini-SIM atau dua kartu Mini-SIM dengan jaringan 2G. Sistem operasi Series 30+ mampu berjalan dengan baik di perangkat ini.

Baterai berkapasitas 1.020mAh yang hadir pada ponsel ini diklaim HMD Global mampu bertahan selama 19,4 jam untuk telepon atau 23,4 hari dalam kondisi siaga. Pengisian daya baterainya sendiri menggunakan port microUSB.

HMD Global menjual Nokia 125 dengan harga yang mencapai US$24 atau sekitar Rp 356.708 saja.

Tinggalkan Komentar