Berita Feature Phone

Cuma Rp 800 Ribuan! Nokia 6300 4G Mampu Tahan Siaga Hingga 27 Hari

Gadgetren – Tidak hanya smartphone, HMD Global juga rajin meluncurkan feature phone terbaru yang sudah mendukung jaringan 4G-LTE dan mempunyai harga murah.

Untuk menambah portofolio di segmen feature phone, HMD Global telah meluncurkan Nokia 6300 4G di Eropa. Perangkat yang satu ini dilengkapi layar 2,4 inci yang mampu menampilkan menu dan konten berwarna.

Tepat di bawah layarnya terdapat tombol navigasi yang dapat digunakan untuk menu, back, open, menerima panggilan, menolak panggilan, dan arah. Sementara itu, terlihat juga keyboard berbentuk candy bar ciri khas feature phone yang digunakan untuk memasukkan angka, huruf, maupun karakter khusus.

Nokia 6300 4G All

Sebagai feature phone yang lahir di tahun 2020, Nokia 6300 4G hadir dengan sistem operasi KaiOS yang ringan dan memiliki tampilan antarmuka sederhana sehingga mudah untuk digunakan oleh pengguna awam sekalipun.

Pada handphone ini, pengguna sudah dapat menemukan beberapa aplikasi jejaring sosial, seperti WhatsApp dan Facebook. Bahkan YouTube juga telah dihadirkan pada Nokia 6300 4G untuk memberikan beragam hiburan video yang menarik.

Perangkat ini memungkinkan pengguna dapat mengakses internet dengan cepat karena sudah mendukung jaringan 4G-LTE. Namun apabila koneksi jaringan selular tidak baik, maka Nokia 6300 4G dapat dihubungkan ke Wi-Fi terdekat agar mendapatkan akses internet yang lebih stabil.

Dukungan Google Maps yang hadir pada Nokia 6300 4G akan memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi ke tempat tujuan yang diinginkan. Menariknya, fitur Google Assistant pun telah disematkan pada handphone ini sehingga memungkinkan pengguna memberikan perintah suara untuk menunjang aktivitas sehari-harinya.

Nokia 6300 4G Front

Pengguna juga dapat mengunduh beberapa aplikasi lainnya pada KaiOS Store yang telah dihadirkan di perangkat ini. Untuk ukuran feature phone, Nokia 6300 4G bisa dibilang bertenaga karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang dikombinasikan dengan RAM 512 MB dan penyimpanan internal 4 GB.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat membenamkan microSD hingga 32 GB pada slot yang disediakan. Berkat baterai berkapasitas 1.500mAh, Nokia 6300 4G diklaim HMD Global mampu bertahan selama 27 hari dalam kondisi siaga.

Fitur lainnya yang hadir pada handphone ini terdiri dari Bluetooth, GPS, FM Radio, port jack audio, kamera VGA, dan lampu flash. Nokia 6300 4G dijual di Eropa dengan harga 49 Euro atau sekitar Rp 823.932.

Tinggalkan Komentar