ASUS TUF Gaming FX507
Berita PC

Sasar Para Gamer, ViewSonic Luncurkan Tiga Monitor dengan Refresh Rate 165Hz

ViewSonic-ELITE-XG270QG

Gadgetren – ViewSonic Corp telah menghadirkan tiga monitor gaming terbaru di antaranya seri ELITE XG270Q, ELITE XG270QG, dan ELITE XG270QC.

Eko Handoko Wijaya selaku Country Head Manager ViewSonic Indonesia menuturkan bahwa ViewSonic telah mengembangkan ELITE XG270Q sebagai opsi layar berukuran 27 inci yang lebih ramah di kantong, namun tetap menawarkan semua fitur penting bagi para gamer.

“Kami pastikan monitor ini menjawab permintaan para gamer akan kecepatan dan kemeriahan warna, dengan desain yang disempurnakan untuk menghadirkan nuansa gaming yang kental. XG270Q juga menawarkan visual yang stabil nan mulus, memuluskan jalannya permainan,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game, seri XG270Q dan XG270QG menawarkan fitur refresh rate hingga 165Hz, waktu respon (GtG) 1ms, serta kompatibilitas dengan G-SYNC besutan NVIDIA. Kombinasi tersebut dipercaya akan membuat permainan apapun menjadi sangat mulus.

Tiga monitor gaming ini mengunggulkan panel IPS nirbingkai beresolusi QHD (2560 x 1440 piksel) dan memiliki tingkat kecerahan 400 nits serta telah mengantongi sertifikasi HDR400 VESA Display yang berarti warna-warna dalam game akan terlihat hidup dan sangat detail.

Sedikit berbeda dengan saudara lainnya, monitor ELITE XG270QC menggunakan teknologi AMD Radeon FreeSync Premium Pro untuk memuluskan jalannya permainan. Desain tampilannya memberi pengalaman visual bagi para gamer dengan layar lengkung 1500R.

ViewSonic ELITE XG270Q

Dengan tingkat pencahayaan 550 cd/m2 dan cakupan warna DCI-P3 yang luas hingga >90%, XG270QC diklaim telah meningkatkan standar yang ada di dunia gaming. Sementara untuk XG270QG memiliki cakupan warna DCI-P3 hingga 98% yang mana membuat game akan terasa nyata berkat warna-warnanya yang hidup.

Selain monitor, ViewSonic juga menyediakan perangkat lunak bernama ELITE Display Controller untuk memudahkan kebutuhan pengaturan monitor dan pencahayaan ELITE RGB.

Para gamer bisa dengan cepat mengubah mode layar mulai dari pengaturan RGB bawaan hingga menyinkronkan pencahayaan RGB dengan perangkat lunak milik ELITE RGB Alliance, seperti Razer Chroma atau TT RGB Plus milik Thermaltake.

ViewSonic-ELITE-XG270QC-Header.

ELITE Display Controller tersedia pada ketiga monitor terbarus Viewsonic tersebut. Pengguna bisa mengatur suasana cahaya dalam ruangan melalui menu pengaturan warna statis yang sudah diperbarui dan kini mencakup lebih dari seribu pilihan warna.

Untuk harga dan ketersediaan, ViewSonic ELITE XQ270Q akan hadir mulai tanggal 10 November 2020 dengan harga Rp 8.700.000. Kemudian, ViewSonic ELITE XQ270QG sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 11.500.000 dan ViewSonic ELITE XQ270QC dengan harga mulai dari Rp 8.700.000.

Di akhir 2020, ViewSonic juga akan meluncurkan monitor ELITE XG270 sebagai monitor pertama yang mendapat pengakuan Blur Buster di dunia. Monitor gaming dengan panel IPS tersebut akan memperkenalkan opsi pengurangan tingkat blur, lengkap dengan teknologi refresh rate 240Hz, waktu respon (GtG) 1ms, dan kompatibilitas NVIDIA G-SYNC.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar