Gadget Smartphone

Dibanderol Murah! Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Advan G9 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Advan G9 Pro Header

Gadgetren – Setelah menggoda penggemar selama beberapa hari, Advan Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan handphone Advan G9 Pro sebagai varian atas dari lini G9 yang sudah meluncur sebelumnya.

Dibanderol dengan harga normal Rp 1.649.000 yang relatif terjangkau bagi sebagian kalangan, Advan G9 Pro menariknya mengusung sejumlah kelebihan sehingga cocok untuk dipertimbangkan bagi orang-orang dengan dana terbatas. Lalu, apa saja kelebihan tersebut?

Supaya lebih mudah dalam mempertimbangkan apakah akan membelinya atau tidak, kamu dapat menyimak informasi lebih rinci mengenai kelebihan dan kekurangan Advan G9 Pro berikut ini.

Kelebihan Advan G9 Pro

Advan G9 Pro meluncur dengan membawa kapasitas RAM yang lebih besar ketimbang pendahulunya sehingga secara teori pasti dapat lebih lancar untuk menjalankan beberapa aplikasi bersama-sama (multi-tasking).

Dengan RAM berkapasitas 6 GB yang diusungnya, Advan G9 Pro tentu dapat menangani lebih banyak tugas yang membutuhkan pemrosesan data acak secara mulus karena tidak perlu membuka dan menutup aplikasi saat harus berganti-ganti.

Guna melengkapi kemampuan multitasking yang pastinya dapat membuat konsumsi daya semakin tinggi, Advan G9 Pro untungnya juga sudah dilengkapi dengan baterai sebesar 5.200mAh.

Yang mana berdasarkan klaim perusahaan pembuatnya, baterai milik Advan G9 Pro tersebut bahkan mampu bertahan hingga empat jam ketika digunakan untuk bermain gim secara terus menerus.

Kapasitas penyimpanan yang kini sudah diekspansi menjadi 64 GB juga akan menjadi kelebihan tersendiri dari Advan G9 Pro. Tak perlu berpikir panjang, pengguna dapat memasang lebih banyak aplikasi dan berkas.

Apalagi bersama dengan sejumlah kelebihan di atas, Avand G9 Pro juga mengusung aspek fotografi yang cukup menarik. Pengguna pun tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan untuk mengabadikan momen penting dengan hadirnya memori yang lebih besar.

Adapun di sektor fotografinya, Advan G9 Pro sudah mengusung kamera depan 8 MP dan kamera belakang dengan konfigurasi 16 MP + lensa AI 0,3 MP + lensa beauty 0,3 MP + lensa potret 0,3MP.

Layar luas dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) juga menjadi aspek penting yang bisa dipertimbangkan. Dengan panel berukuran 6,6 inci, Advan G9 Pro tentu dapat menampilkan konten secara lebih jelas.

Kekurangan Advan G9 Pro

Membawa banderol lebih dari Rp 1,5 juta, Advan G9 Pro sayangnya belum mengusung teknologi sensor pemindai sidik jari. Meskipun sebagai penggantinya, handphone ini sudah dilengkapi sistem pemindai wajah.

Selain itu, kemampuan chip Unisoc A551 Octa-Core yang mempersenjatai Advan G9 Pro tentu masih kalah jika dibandingkan dengan chip kelas bawah buatan MediaTek maupun Qualcomm yang sudah mempersenjatai handphone lain di kelasnya.

Tinggalkan Komentar