Berita Smartphone

Samsung Galaxy M21s Dirilis! Andalkan Baterai 6.000mAh dan Quad Camera 64 MP

Samsung Galaxy M21s Feature

Gadgetren – Samsung telah meluncurkan handphone kelas menengah terbaru dengan baterai besar di Brazil, yakni Samsung Galaxy M21s.

Sebagai fitur utama, baterai berkapasitas 6.000mAh mampu memberikan energi pada Galaxy M21s dalam waktu yang lama untuk digunakan dalam pemakaian normal. Sementara fitur 15W Fast Charging yang hadir pada handphone ini mampu mengisi daya baterai dengan cukup cepat.

Berdasarkan laporan Boy Genius Report India, dapur pacu Galaxy M21s dipercayakan pada chipset Exynos 9611 Octa-Core (Quad-Core 2,3 GHz Cortex-A73 + Quad-Core 1,7 GHz Cortex-A53) yang mempunyai performa bertenaga untuk ukuran perangkat kelas menengah.

RAM 4 GB dipercaya Samsung untuk menangani aplikasi maupun game yang berjalan secara multitasking pada handphone ini, sedangkan penyimpanan internalnya terasa cukup lega karena mempunyai kapasitas 64 GB.

Namun untuk berjaga-jaga, Samsung pun telah menghadirkan slot microSD dengan dukungan kapasitas hingga 1 TB pada perangkat yang satu ini. Selanjutnya, Samsung Galaxy M21s mempunyai sensor fingerprint di bagian belakang yang memudahkan pengguna untuk dapat membuka kunci layar dengan sidik jari.

Samsung Galaxy M21s All

Masih di bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan kedalaman 2 MP. Fitur Live Focus yang terdapat pada aplikasi kamera bawaannya dapat mengombinasikan kamera utama dan kedalaman agar mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera ultrawide mendukung pengambilan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utama. Adapun kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP untuk dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, vlog, video call, dan Face Unlock.

Samsung Galaxy M21s mempunyai layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED yang mampu menampilkan konten video, game, foto, maupun dokumen secara terang serta jernih.

Dengan layarnya yang mempunyai desain penuh ditambah poni berbentuk huruf U, pengguna dapat dengan leluasa menikmati video maupun memainkan game. Terdapat juga Corning Gorilla Glass 3 yang dipercaya untuk melindungi layarnya dari goresan.

Sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI sudah dibenamkan pada handphone ini. Sementara dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, dan port USB Type-C juga sudah dihadirkan pada Galaxy M21s.

Dengan spesifkasi dan fitur yang ditawarkannya, Galaxy M21s dibanderol dengan harga 1.529 Real Brazil atau sekitar Rp 4,01 juta.

Tinggalkan Komentar