Berita Smartphone

Samsung Galaxy A30s Dirilis, Unggulkan Baterai 4.000 mAh dan Kamera 25 MP

Samsung Galaxy A30s Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, Samsung telah meluncurkan smartphone keluarga Galaxy A yang ramah kantong dengan spesifikasi hardware dan fitur menarik.

Galaxy A30 menjadi salah satu smartphone yang cukup populer karena harga yang ditawarkan terjangkau dan diimbangi dengan spesifikasi hardware dirasa pas. Untuk melanjutkan kesuksesannya, Samsung secara diam-diam memperkenalkan Galaxy A30s di dunia.

Smartphone yang satu ini hadir dengan layar berdesain Infinity-V yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya sehingga dapat meminimalisir bezelnya menjadi lebih tipis.

Layarnya ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Sensor fingerprint perangkat ini disematkan di dalam layarnya berkat penggunaan teknologi Super AMOLED.

Mengikuti tren saat ini, Galaxy A30s ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 25 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya memungkinkan foto bokeh (latar buram) dapat diambil secara instan.

Sementara kamera ultra-wide belakangnya membuat kamu dapat mengambil foto dengan area yang luas. Kamu juga dapat mengambil foto selfie atau wefie dengan hasil yang baik berkat kehadiran dari kamera depan beresolusi 16 MP.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada prosesor Octa-Core (Dual-Core 1,8 GHz + Hexa-Core 1,6 GHz). Tak lupa, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB telah hadir pada smartphone ini untuk mendampingi prosesor tersebut.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya menjadi sumber listrik utama dari smartphone yang satu ini. Dengan kapasitas sebesar itu, Samsung mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Fitur 15W Fast Charging juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat. Kamu dapat menambahkan microSD hingga 512 GB apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan fitur Face Unlock telah disematkan pada smartphone ini. Samsung Galaxy A30s ini mempunyai beberapa pilihan warna yang terdiri dari Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crush Violet.

Namun waktu penjualan dan harga resmi dari smartphone ini belum diungkapkan oleh pihak Samsung. Menurut kamu, apakah harga Galaxy A30s ini akan mempunyai harga yang terjangkau apabila dilihat dari spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan?

[Sumber : Samsung News Room]

Tinggalkan Komentar